Sport  

Lewat Tendangan Gledek Persita Menahan Imbang Arema FC

Bantul, Monitorindo.com – Persita Tangerang harus puas dengan hasil imbang dari Arema Malang di babak pertama BRI Liga 1 2021, Rabu (27/10/2021)

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Arema FC imbang 2-2 melawan Persita Tangerang, Singo Edan unggul melalui sepakan Kushedya Hari Yudo di menit ke-25 dan Dedik Setiawan di menit ke-45, sedangkan gol dari Persita Tangerang dikemas oleh Ahmad Nur Hardianto menit ke-43 dan Edo Febriansyah di menit ke-92.
Turun dengan kekuatan terbaiknya pada pertandingan ini, Arema FC berani bermain menekan sejak menit awal babak pertama, peluang pertama mereka dapatkan melalui sepakan M. Rafli yang beruntung masih bisa disapu oleh Adam Mitter.

Peluang berikutnya untuk Arema FC, datang dari sepakan bebas Dendi Sulistyaawan yang masih bisa diantisipasi secara gemilang oleh Dhika Bhayangkara, tidak berselang lama, Persita Tangerang yang punya peluang, melalui sepakan Taufiq yang masih bisa diantisipasi oleh Adilson.

Persita Tangerang kembali mendapatkan peluang melalui sepakan jarak jauh Ade Jantra yang kembali diantisipasi secara gemilang oleh Adilson. 15 menit laga berjalan, kedua kesebelasan sama-sama bermain terbuka untuk mencari gol dan memecah kebuntuan. Arema FC, lebih mendominasi lini tengah, dan menguasai jalannya bola di pertandingan ini.

Sedangkan Persita Tangerang lebih mengandalkan serangan balik, dan melancarkan sepakan spekulasi dari kotak penalti.

Arema FC akhirnya berhasil unggul di menit ke-25, bermula dari skema serangan cepat, umpan matang M. Rafli disambut sepakan keras Kushedya Hari Yudo yang membentur Andi Mitter. Bola yang berubah arah, gagal diantisipasi oleh Dhika Bhayangkara dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tidak berselang lama, Arema FC kembali mendapatkan peluang melalui sepakan Dedik Setiawan yang memanfaatkan kesalahan di barisan lini belakang. Beruntung, sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Dhika Bhayangkara. Singo Edan masih mendominasi jalannya laga di babak pertama dan terus mencecar pertahanan Persita Tangerang.

Sedangkan Laskar Benteng Tangerang, bermain lebih direct dan mengandalkan kecepatan dari Irsyad Maulana namun gagal mendapatkan peluang yang membahayakan. Persita Tangerang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi matang dari Ahmad Nur Hardianto di menit ke-43.

Tidak perlu waktu lama untuk Arema FC, mereka berhasil unggul melalui sepakan Dedik Setiawan di injury time babak pertama. Namun skor 2-1 menjadi hasil dari babak pertama.

Di babak kedua, Arema FC masih mendominasi jalannya laga, dan menciptakan beberapa peluang di pertandingan ini. Sedangkan Persita Tangerang masih belum mengubah skemanya dan mengandalkan akselerasi Ahmad Nur Hadrianto, terus menerus menyerang Arema FC gagal menambah keunggulan di babak kedua.

Justru di menit injury time babak kedua, Persita Tangerang sukses mencuri gol. Adalah sepakan spekulasi Edo Febriansyah yang mengoyak jalan Adilson Maringa. Arema FC sejatinya punya peluang untuk unggul melalui sepakan Rizky Dwi Febrinto yang secara gemilang masih bisa diantisipasi oleh Dhika Bhayangkara. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan, Persita Tangerang saat ini mencokol di 7 Point dalam susunan klasemen Liga 1, Senin pekan depan Persita Tangerang akan berhadap dengan PSM Makassar.

Fadli