oleh

Kapolda Sulut Pantau Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2020 di Minsel

Minsel, MonitorIndo.com – Imbauan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 terus diingatkan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra saat meninjau sejumlah lokasi tempat berlangsungnya Pemungutan Suara Pilkada Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (9/12/2020).

Didampingi Forkopimda Sulut, diantaranya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal VIII Brigjen TNI Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk dan sejumlah PJU Polda Sulut, kunjungan Kapolda untuk memastikan pemungutan suara sudah berjalan dengan mekanisme dan aturannya.

“Terlebih bagaimana teman-teman dari KPU, PPK serta KPPS memastikan bahwa semua hak suara masyarakat itu terlayani dengan baik. Termasuk yang paling utama adalah memperhatikan protokol kesehatan selama proses pemungutan suara ini,” ujar Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda juga mengingatkan sekaligus mengimbau setelah warga memberikan hak suaranya, agar segera pulang ke rumah.

“Saya bermohon kepada masyarakat nanti apabila sudah ditutup pemungutan suara, tidak usah berkerumun menonton menyaksikan proses penghitungan. Karena itu bisa menjadi klaster baru, kita waspadai bersama-sama,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra mengingatkan.

Mantan Direktur Penyidikan KPK ini juga mengimbau masyarakat, tidak perlu untuk euforia kemenangan. “Karena mekanisme penghitungan itu sudah diatur oleh Peraturan KPU, ada tahapannya yang dilaksanakan, melalui PPK, KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi,” tutur Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda juga menyampaikan hingga siang hari pelaksanaan pencoblosan, situasi keamanan sangat kondusif dan masyarakat memberikan hak suaranya dengan semangat yang tinggi.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Sulut bersama rombongan menyambangi Mako Polres Minsel dan Kantor Bawaslu Minahasa Selatan. (MIc/Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed