oleh

KICK OFF MEETING MUSRENBANG 2022 DILAKUKAN SECARA VIRTUAL VIDEO

monitorindo.com KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawaty menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di Aula Nonon Sonthanie.

Rapat tersebut merupakan pembahasan Kepala Daerah terkait perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran daerah secara cepat, tepat dan akurat.

Dalam situasi pandemi Covid 19 ini, Kick off Meeting Musrenbang tahun 2022 dilangsungkan melalui virtual video zoom meeting di Kecamatan se Kota Bekasi, juga disediakan tempat zoom meeting di gate 20 Stadion Patriot Candrabhaga untuk undangan umum baik dari ormas atau tokoh masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bapelitbangda), Dinar Faizal Badar saat sambutan menerangkan pembangunan di tahun 2022 akan difokuskan penyerapan untuk penyelesaian 100 hari Kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, baru 30 persen atau sebanyak 47 kegiatan, sisanya 111 kegiatan belum terserap. Pengajuan melalui Musrenbang tingkat Kelurahan, berlanjut ke tingkat Kecamatan dan akhir di Tingkat Kota yang akan direncanakan untuk setiap kegiatan dan pengajuan skala prioritas baik dari hasil musyawarah maupun aspirasi anggota DPRD Kota Bekasi.

Chairruman J. Putro, Ketua DPRD Kota Bekasi melalui zoom meeting di gedung DPRD Kota Bekasi proses perencanaan Musrenbang melalui mufakat antar Pemerintah Kota Bekasi dengan legislatif yang akan disetujui oleh para anggota dewan di sidang paripurna akan berjalan dengan baik, baik secara musyawarah dari berbagai tingkat maupun aspirasi dari anggota dewan dari reses nya. Masa pandemi ini pun kita harus menjaga baik kesehatan diri kita sendiri untuk penerapan protokol kesehatan dan juga menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah Pusat demi Kota Bekasi lebih baik.

Wali Kota Bekasi dalam paparannya yang sekaligus membuka acara kick off meeting Musrenbang tahun 2022 mengatakan Kepala Bapelitbangda Kota Bekasi dan para perangkat daerah untuk saling berhubungan membahas ajuan dari masyarakat dan ajuan aspirasi anggota dewan untuk memiliki dokumen perencaan yang tercatat secara baik.

“Kunci dari sebuah yang ingin kita rencanakan di awal ini, adalah bagaimana kita bisa mengendalikan semua kegiatan-kegiatan yang tentunya bukan hanya terukur, terstruktur dan masive,” Pungkas Wali Kota Bekasi.

Diintruksikan kepada perangkat daerah untuk wajib melakukan pengawasan dan pengendalian perencanaan dan melakukan secara baik agar kita tidak terjadinya proud.

Penyajian perencanan tersebut program pembangunan Kota dilakukan secara detail. Yang menjadi target di 2022 terkait perencanaan pembangunan adalah adanya peningkatan nilai tambah dan daya saing perekonomian melalui pengembangan ekonomi kreatif.//**Ndoet/Wan/fraud

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed