oleh

TMMD “Wujud Sinergi Membangun Negri “

MonitorIndo .com-Jembrana,Bali , Bupati Jembrana I Nengah Tamba, SH secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1617 Jembrana mengambil tema *”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri “*. Peresmian kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Jembrana tersebut berlangsung di Lantai II Gedung Kesenian Dr.Ir. Soekarno Kelurahan Dauhwaru Jembrana, Selasa (02/03/2021).

Hadir pada acara pembukaan tersebut Danrem 163 Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf (Selaku PJO), Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. S.Sos (Dansatgas TMMD), Para Dandim Jajaran Korem 163 dan Forkopimda Kab. Jembrana serta tamu undangan lainnya.

Upacara pembukaan tersebut di awali dengan paparan Komandan kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna S.Sos. terkait dengan pelaksanaan kegiatan serta sasaran fisik dan Non fisik selama TMMD ke 110 yang di selenggarakan di Desa Batu Agung.
8
Pada upacara pembukaan TMMD ke 110 yang di selenggarakan Kodim 1617 Jembrana kali ini sejumlah peralatan untuk menunjang kegiatan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana kepada perwakilan TNI dan Masyarakat sebagai tanda di mulainya TMMD yang berlokasi di Desa Batu Agung Kabupaten Jembrana.

Gubernur Bali dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Jembrana memberikan pernyataan resmi tanda di mulainya TMMD ke 110. Dalam sambutannya Gubernur Bali juga mengatakan kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. TMMD saat ini dilaksanakan dalam masa pandemi covid 19 sehingga dalam pelaksanaannya telah melalui beberapa tahapan/prosedur dan menerapkan protokol kesehatan.

“TMMD merupakan salah satu program Bakti TNI yg melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat secara umum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui pembangunan infrastruktur di pedesaan dengan sistem kebersamaan dan gotong royong” Jelasnya

Dengan mengangkat tema *TMMD Wujud Sinergi Membangun Desa*, program TMMD sangat mendukung program semesta Provinsi Bali tahun Nangun Sat Kerti Loka Bali. Dimana esensinya adalah bergotong royong dan menjaga kelestarian alam Bali serta memberikan dampak positif bagi krama Bali.

Selesai acara pembukaan TMMD Ke 10 Kodim 1617 Jembrana, Danrem 163 Wira Satya di dampingi oleh Dandim 1617 Jembrana dan Bupati Jembrana serta tamu undangan yang hadir meninjau langsung ke lokasi sasaran fisik TMMD Ke 110 dan Poskotis Satgas TMMD yang terletak di Banjar Sawe, Desa Batu Agung Jembrana. (Pendim/Selamet).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed