Petani padi Desa Tanjung Baru Kec. Muara Padang Terancam Gagal panen

0
11

monitorindo.com_Banyuasin Serangan hama wereng yang merajalela terhadap tanaman khususnya padi sangat meresahkan petani di areal persawahan padi desa Tanjung baru pada musim tanam tahun ini.

Lambat nya penyuluhan yang diberikan oleh dinas terkait meyebabkan kurangnya pengetahuan petani terhadap penanggulangan hama tersebut, di areal persawahan padi desa Tanjung Baru kacamata Muara Padang Kabupaten Banyuasin SUM-SEL, menurut pengakuan Misro dan Wiwid Hidayanto saat di temui awak media Bidik info pada senin 11 Januari 2021di pondok pesawahanya mengatakan”belum adanya penyuluhan terkait dengan penanggulangan hama padi dari awal penanaman hingga terjadinya serangan hama tersebut .

Dan adanya penyuluhan ketika hama padi tersebut sudah parah dan itupun tidak seluruh petani di beri tahu atau hadir di penyuluhan tersebut” Ujarnya. petani merasa khawatir dengan modal yang cukup lumayan besar, dan panen adalah harapan dan impian bagi petani untuk menopang kebutuhan keluarga kedepanya namun akhirnya akan gagal panen karena parahnya hama tersebut khususnya di areal persawahan desa Tanjung Baru, petani berusaha mengatasi hama dengan cara yang apa adanya,dan setannya saja.

Harapan kami kedepan sebagai petani hendaknya mendapat bimbingan atau penyuluhandari dinas terkait supaya dalam usaha kami sebagai petani dapat membuahkan hasil yang maksimal, tambah Misro.//**Bidik info. Syamsul bahri.