Kelurahan Wanasari Hadiri Giat Pasar UMKM Di RW 04 Wanasari

0
7

Bekasi MonitorIndo.com-Kepala Pemerintahan Kelurahan Wanasari, Sarkum menghadiri Giat Pasar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang di selenggarakan oleh para pengurus dan komponen warga RW 04 dengan menggandeng Bank BRI cabang Tambun Selatan Unit Pasar Pamor.
Kegiatan Pasar UMKM ini berlokasi di lingkungan sekretariat RW 04 Perum Taman Wanasari Indah Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi.kamis (24/12/2020).

Lurah Wanasari,Sarkum mengatakan bahwa Pemerintah Kelurahan Wanasari
tetap optimis dan sangat mendukung program UMKM ini, dan ia (Sarkum.red) atas nama Pemerintah Kelurahan Wanasari sangat berterima kasih kepada segenap pengurus Rw 04 serta para warga yang sudah mengadakan kegiatan pasar UMKM yang ada diwilayah lingkungan Rw.04, yang dapat memberikan contoh kepada Rw-Rw Lain yang ada di Kelurahan Wanasari.

” Saya selalu sampaikan kepada setiap Rw. Untuk selalu berinovasi, tentang bagaimana menumbuhkan perekonomian yang ada di Wanasari.
Bahwa pemerintah sudah membuka lebar untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dalam segi ekonomi, tetapi semua itu, harus ada bukti dan bahwa bantuan tersebut diperuntukkan untuk UMKM dan tepat sasaran,” Ungkap Sarkum.


Lebih lanjut ia (Sarkum.red) mengatakan, ” Kami atasnama Pemerintah Kelurahan Wanasari. Selalu memfasilitasi masyarakat yang ingin mengajukan kegiatan positif untuk mendorong perekonomian masyarakat dan akan ditindak lanjuti ketingkat Kecamatan sampai ke Dinas terkait,” Tambahnya.

Di kesempatan yang sama,Ketua Rw.04 Taman Wanasari Indah. H. Aidil Yan Matondang juga mengatakan bahwa dengan diadakannya pasar UMKM di tingkat Rw 04 ini, dan bahwasanya masyarakat yang menerima bantuan BPUM sebesar Rp.2, 4 juta itu, kegiatan UMKM ini sebagai bukti nyata, serta kita tidak ada data fiktif dan kita tunjukkan kepada masyarakat, kepada Pemerintah.
Bahwasanya bersama-sama warga kita benar-benar usaha, kita adakan kegiatan ini dan kita tunjukkan yang sebesar-besarnya,” Jelasnya.

Di Akhir wawancara kepada para awak media, Ketua RW 04, H. Aidil Yan Matondang menambahkan,
“Masalah itu, sudah saya sampaikan kepada warga masyarakat yang ingin mendapatkan sertifikat halal atau administrasi yang benar menurut pemerintah,apa yang sudah disampaikan oleh bapak Kabid.Mirtono dan kita ikuti. Nanti kita rangkul seluruh para pengusaha UMKM yang ada disini ( Warga Rw04-red ) dan kita urus izin sama-sama dan nanti kita jembatani untuk ke Pemerintah Kabupaten Bekasi.
Insya Allah,kita adakan Diklat UMKM secepatnya,dan nanti saya ( H. Aidil -red ) minta Persyaratan atau petunjuk, syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan. Untuk UMKM disini ( Rw 04-red ) sudah banyak jadi produk andalan, seperti: Donat Beku, minuman kesehatan Mpon-mpon, kripik tempe, singkong, pisang dan peyek, bumbu sambel pecel brownies, deker tangan dan kepala rajut, serta masih banyak suplemen minuman sehat yang diproduksi oleh ibu-ibu PKK dan usaha baru yang akan di kembangkan yaitu budidaya Lobster, dan ini sudah diajukan Ke BRI, agar bisa dapat bantuan usaha nanti, semoga lebih berkembang budidaya tersebut,” Tutupnya.

(ADV)