Kapolsek Pasar Minggu Bersama Kasat Binmas Polres Jakarta Selatan Resmikan Posko Kampung Tangguh Jaya Covid-19 di Jatipadang Pasar Minggu

0
9

Jakarta Selatan – MonitorIndo.com-
Kapolsek Pasar Minggu Kompol Effi M.Zulkifi,SH,M.H serta kasat Binmas Akbp Wahyu Budiman Polres Jaksel Bersama Tiga Pilar menghadiri kegiatan Meresmikan Posko Kampung Tangguh Jaya  di Jalan Ketapang Rw 02 Kelurahan Jatipadang Kecamatan Pasar Minggu Jakarata selatan Hari Selasa Tanggal 15 Desember 2020 Pukul 14.00 Wib.

Selain Kapolsek Pasar Minggu Kompol Effi M.Zulkifli SH.MH, acara peresmian Kampung Tangguh juga di hadiri Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Wahyu Budiman, Camat Pasar Minggu Arief Wibowo, Danramil Pasar Minggu Mayor Inf Nawang, Lurah Jatipadang, Dokter Puskesmas Jatipadang, FKDM Damkar serta unsur Tiga pilar Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Dalam sambutannya, Kapolsek Pasar Minggu menjelaskan bahwa, di tingkat Kecamatan Pasar Minggu ini, RW 02 Jatipadang ini peresmian yang ketiga. “ini Posko Kampung Tangguh yang ke 3, yang telah diresmikan di wilayah Pasar Minggu, dan  penunjukan Jati Padang RW 02 ini, berdasarkan data dari Puskesmas kelurahan, RW mana saja yang tingkat paparnya cukup tinggi, “papar Kapolsek. 

“Insyaa Allah dengan adanya Posko Kampung  Tangguh Jaya Covid-19, dapat membantu warga untuk menekan jumlah Penderita Covid-19. Berdasarkan sumber dari data Puskesmas sendiri sejak tanggal 1 – 15 Desember 2020, ada 39 warga Jatipadang yang terpapar Virus Covid-19.  Isolasi di RS 14 pasien, isolasi mandiri 11 Pasien, sembuh 11 Orang, dan 3 Orang meninggal dunia, “tambah Kapolsek Effi. 

Dalam sambutannya di kesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Wahyu Budiman, menyampaikan permohonan maaf nya kepada warga, karna Bapak Kapolres tidak bisa menghadiri peresmian Kampung Tangguh, karna masih ada giat lain. “Sebelumnya saya mewakili Bapak Kapolres Jakarta Selatan, memohon maaf, karna tidak bisa hadir dalam kesempatan ini, karna masih ada tugas giat lain, “ujarnya dalam sambutan. 

“Program Kampung Tangguh mungkin sudah tidak asing, dan ini adalah program kerja Bapak Kapolda Metro Jaya, dan secara serentak di Jakarta sudah diresmikan oleh Kapolda Metro Jaya, Gubernur DKI dan Pangdam Jaya, serta masyarakat Jakarta. 

“Intinya ditingkat kelurahan Jatipadang ini ada Posko Kampung Tangguh Jaya, sebagai ujung tombaknya di tingkat kelurahan dan ditingkat RW, sebagai pos terdepan. Kalo ada persoalan warga yang terpapar dalam lingkungan, agar lebih cepat tertangani. Karna Covid-19 ini, tidak selalu ada gejala, dan ada dimana mana, terbukti dengan adanya kluster kluster, Penanganan dalam lingkungan untuk menolong korban, agar cepat tertangani, dan  mengurangi beban  keluarga, yang terpapar,  dengan memanfaatkan Ibu ibu PKK, untuk memberikan dukungannya dengan mensupport atau mensuplai makanan, minuman untuk keluarga yang terpapar di lingkungan RW 02 ini,”Insyaa Allah dengan adanya Posko Tangguh Jaya,dapat membantu warga untuk menekan jumlah pasien Covid-19, “tutur Akbp Wahyu Budiman.

Dalam kegiatan Peresmian Posko Kampung Tangguh ini, secara simbolis Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan  juga memberikan bantuan sosial berupa, Masker, Face Shields, Pakaian APD, dan Hand Sanitizer, pada ketua Gugus Tugas Covid-19, Ketua RW 02 Jatipadang Hasyim Kuncoro. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek, Bapak Kasat Binmas, dan Camat, Lurah serta instansi terkait lainnya dengan adanya Posko Tangguh ini, mudah mudahan dapat menekan angka penyebaran virus covid-19, saya juga berharap sebagai ketua gugus tugas, dilingkungan RW 02 Jatipadang, agar kita semua diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT, ” ucap Hasyim kuncoro.

Khnza/FWJ