Dua Senator DPD RI Apresiasi Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Sulut

0
10
Dua Senator DPD RI Apresiasi Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Sulut

Manado, MonitorIndo.com – Dua Senator DPD RI, yaitu Djafar Alkatiri dan Maya Rumantir mengapresiasi kesiapan Polda Sulut dan jajaran serta kekompakan stakeholder terkait, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut diutarakan keduanya setelah mendengarkan paparan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, di lobi lantai 2 Mapolda Sulut, Selasa (8/12/2020).

“Apa yang sudah dijalankan oleh Polda Sulut sungguh luar biasa dan saya yakin ini sebuah kerja keras dari Polda Sulut dan seluruh Forkopimda. Saya salut kepada Polda Sulut dan TNI, mudah-mudahan ini menjadi contoh di daerah-daerah lain,” ujar Senator Djafar Alkatiri.

Djafar juga mengajak masyarakat agar berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2020 ini dengan memberikan hak suaranya. “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat datang menggunakan hak pilihnya, tidak usah takut karena semua sudah diatur dengan protokol kesehatan,” ucap Djafar Alkatiri.

Hal senada juga dilontarkan oleh Senator Maya Rumantir. Menurutnya kunjungannya ke Polda Sulut salah satunya dalam rangka melakukan pengawasan Pilkada. “Dan kita percaya apa yang sudah dipaparkan oleh Kapolda tentang kekompakan dan sinergitas dalam menyukseskan Pilkada Serentak di Sulut,” ucap Maya.

Iapun berharap semoga Pilkada Sulawesi Utara menjadi pioner untuk menjadikan Pilkada ini berjalan dengan damai, lancar, bersih, transparan dan tidak ada intervensi.

Pada kesempatan itu juga, hadir Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para PJU Polda Sulut. (Redaksi)