oleh

Cek Kinerja Apkowil, Dirsismet Pusterad Kunjungi Wilayah Perbatasan

Sambas, monitorindo.com , Jum’at (27/11/20) – Untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi Prajurit di wilayah perbatasan, Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos., kemarin melakukan kunjungan kerja ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Sajingan, Sambas.

Turut serta mendampingi Dirsismet Pusterad dan rombongan ke wilayah perbatasan, Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono SH., M.Tr (Han)., dan Kasdim 1202/Skw, Mayor Inf Suharmoko.

Kedatangan rombongan disambut oleh Danki Satgas Pamtas 642/Kapuas, Pos Koki Aruk, Lettu Inf Muhammad Ansari bersama personel dari Koramil 1208-02/Sejangkung.

Dalam kunjungan tersebut Dirsismet Pusterad meninjau pelaksanaan tugas perbantuan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dan Koramil Sejangkung dalam penanganan pencegahan Covid-19 khususnya dalam penanganan kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui PLBN Aruk.

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono SH., M.Tr (Han)., saat dikonfirmasi mengatakan, kunjungan kerja kali ini dalam rangka melihat langsung kondisi perbatasan.

“Kunjungan ini untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat dengan kinerja aparat kewilayahan khususnya di Kodim 1208/Sambas dalam melaksanakan pembinaan teritorial,” kata Dandim.

Nantinya, hasil dari kunjungan ini akan dijadikan bahan saran dan masukan oleh Pusterad kepada Pimpinan TNI AD guna menentukan arah kebijakan khususnya dalam pelaksanaan program Binter.

“Dari hasil peninjauan Dirsismet Pusterad mengaku cukup puas dengan sinergi yang telah dilaksanakan oleh Apkowil dan Satgas Pamtas dengan stake holder di wilayah perbatasan,” kata Letkol Inf Setyo Budiyono mengakhiri. (Pendam XII/Tpr) *red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed