Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 02 Curug Lakukan Pembinaan

0
9

Kodam Jaya, MonitorIndo.com-Tigaraksa – Kenakalan remaja di kota-kota besar bahkan di daerah terpencil sekalipun telah menjadi fakta yang menakutkan dan dapat mengancam ketentraman masyarakat setempat disebabkan kenakalan mereka terkadang dapat menjurus pada tindakan kejahatan seperti Tawuran.

Kenakalan remaja merupakan satu hal yang meresahkan masyarakat dan suatu tindakan yang melanggar dari nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat.

Hal ini yang membuat Koramil 02/Curug Kodim 0510/Trs melalui Pelda Asy Muranto Babinsa 1 Kelurahan Binong melakukan pembinaan di SMK N 7 Dasana Indah Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Kamis (31/03/2022).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 02 Curug Kapten Arh Mulyono mengatakan, secara psikologis kenakalan remaja merupakan wujud dari konflik-konflik yang tidak terselesaikan dengan baik pada masa kanak-kanak maupun remaja.

‚ÄúDengan dilakukan pembinaan bersama, Hal ini bisa dicegah dan dicari faktor, penyebab serta cara mengatasinya, untuk di sekolah disiplin waktu, pakaian rapih, rambut tidak gondrong,” katanya.

Kegiatan komsos seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan pimpinan, Babinsa juga menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan dengan sering-sering mencuci tangan, memjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah.

“Kenakalan remaja sekarang ini dengan perbuatan yang negatif di masyarakat, seperti merokok, minum minuman beralkohol dan nakoba,” ujarnya.

Kegiatan di hadiri Isman Juwandi Kepsek SMKN 7, Sopyan Hadi Wakepsek SMKN 7 Binamas dan kasi trantib kelurahan Bonang.

Irawan