Camat Tambun Utara Bersama Danramil 01 Tambun Serta Kades Jejalen Jaya Hadiri Acara Gebyar Bazar dan Festival Kuliner

0
11

Kabupaten Bekasi – monitorindo.com Bertempat di Perumahan Darmawangsa Desa Satria jaya Kabupaten Bekasi. Acara Pembukaan Gebyar Bazar dan Festival Kuliner dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tambun Utara sukses terselenggara dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) serta di rencanakan berlangsung selama 3 hari.
Jumat.(25/3/2022)

Acara ini di dukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Jabar Banten (BJB), Bank Negara Indonesia (BNI) serta Telkom dan pihak yang terkait lainnya.Dengan didukungnya para pelaku UMKM oleh Bank tersebut, tentunya akan sangat membantu para pelaku UMKM yang ada wilayah Tambun Utara dalam aspek permodalan.

Acara Pembukaan Gebyar Bazar dan Festival Kuliner dan UMKM di wilayah kecamatan Tambun Utara ini pun berlangsung sangat meriah.Selain memperkenalkan produk produk dari para pelaku UMKM, acara ini juga di isi dengan lomba marawis, lomba senam, lomba mewarnai serta lomba fashion show yang di hasilkan dari bahan daur ulang.

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Tambun Utara H.Najmudin, Danramil Tambun Mayor Chb Daya Bakir, Kabag perekonomian kabupaten Bekasi Gatot, Babinsa desa Satria Jaya Pelda Ali Asfuri, Babinkamtibmas Desa Satriajaya Aipda Reva Wibawa serta Kepala Desa Sekecamatan Tambun utara.

Kepala Desa Jejalen Jaya,Kumpul Sebra terpantau mendampingi Camat Tambun Utara, Najmuddin, S.Ag dan Danramil Tambun Mayor Chb Daya Bakir dalam acara pembukaan Gebyar Bazar dan Festival Kuliner dan UMKM di wilayah kecamatan Tambun Utara tersebut.

Selain itu, Kumpul selaku Kades Jejalen Jaya patut berbangga hati, pasalnya salah satu penari cilik dalam acara ” Gebyar Bazar dan Festival Kuliner ” berasal dari warganya, yaitu anak dari salah satu warga perumahan kintamani yang masih duduk di kelas 3 dari sekolah dasar (SD) Tambun Selatan.

Dalam kesempatan itu, Camat Tambun Utara, Najmuddin, S.Ag mengatakan bahwa secara kualitas produk produk para pelaku UMKM bisa sama dengan kualitas toko dan bahkan mengenai harga, produk produk tersebut di bawah harga toko.

” Masyarakat pelaku UMKM meminta dipermudah dalam hal perizinan, dan kami minta kepada perusahaan tolong kasih permodalan melalui anggaran Corporate Sosial Responsibility (CSR).” Ungkap Camat Tamara, H Najmuddin, S.Ag.

Sementara itu, Danramil 01 Tambun, Mayor Chb Daya Bakir mengungkapkan bahwa dirinya melihat warga Masyarakat Tambun Utara sangat antusias dengan kegiatan Gebyar Bazar dan Festival Kuliner Bazar murah yang di adakan di perumahan Darmawangsa tersebut.

” Gebyar Bazar dan Festival Kuliner dan UMKM juga dimeriahkan dengan lomba marawis, lomba senam, lomba mewarnai, dan lomba fashion show bahan daur ulang, ” Tandasnya.

(M.Nur)