Babinsa Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong: Melalui Komsos Terjalinnya Komunikasi Baik

0
2

MonitorIndo.com-Sorong Papua Barat- Babinsa Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong. Kopda Soleh melaksanakan komunikasi sosial bersama Pak Matias warga Kampung Sayosa Distrik Sayosa Kabuaten Sorong. Senin, (30/08/2021).

“Kebersamaan Babinsa dan warga, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan keharmonisan antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan komsos tersebut bertujuan mempererat hubungan keharmonisan antara TNI dan masyarakat dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik.

Menurut Danramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong dikatakan, “kegiatan yang dilakukan angggotanya tersebut diharapkan akan mampu memantapkan tali silaturrahmi antara Babinsa dengan warga binaannya, selain itu harapannya dapat menggali informasi tentang perkembangan wilayah dari warga.

“Hal ini sesuai dengan santiaji Lima Kemampuan Teritorial yang salah satunya adalah Babinsa melaksanakan temu cepat dan lapor cepat sehingga terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,” ungkap Danramil.JN