TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Besar-Besaran di Lapangan Sepak Bola Umbul Harjo Sorong

0
1

 

 

MonitorIndo.com-Sorong Papua Barat – Satuan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong (Komando Armada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3) memiliki berbagai teknik dan cara menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat. Setelah dua bulan (Juli – Agustus 2021) menyasar masyarakat yang berdomisili di pesisir dan pulau-pulau kecil, kini mulia menyerbu ke perkampungan.

 

Komando Armada III mendirikan tenda lapangan memenuhi lapangan sepak bola Umbul Harjo, Sorong yang sudah lama tidak dipergunakan karena pandemi Covid-19. Tenda lapangan ini akan dipergunakan untuk menggelar serbuan vaksinasi besar-besaran terhadap masyarakat yang berdomisili di Desa Majener, selama tiga hari dimulai Kamis (12/08/2021).

 

Vaksinasi dosis kedua digelar hari Kamis dan Jumat. Kemudian hari Sabtu ke Pulau Soop juga dosis kedua, hari Minggu memberikan kesempatan Nakes istirahat, dan Senin (16/8) kembali digelar vaksinasi dosis pertama di lapangan Umbul Harjo. Seluruh tenda diisi kursi teratur sesuai Protokol Kesehatan dan tidak boleh digeser, sehingga warga nyaman dana man mengikuti proses vaksinasi lima tahap.

 

Untuk meyakinkan serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar besar-besaran ini berjalan masif, Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, sekaligus memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan 50 orang yang berkerja tak kenal lelah.

 

Pangkoarmada III mengatakan bahwa Serbuan vaksinasi ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sorong, dan satuan TNI lainnya dan Polri. Diharapkan serbuan vaksinasi yang akan digelar selama sepekan ini dapat melayani warga dengan baik dan tervaksin semuanya, sehingga tercipta herd immunity dan masyarakat bisa hidup normal seperti biasa.

 

Pada kesempatan ini juga, Pangkoarmada III mengungkapkan bahwa TNI Angkatan Laut sedang melaksanaan pendaftaran penerimaan atau rekrutmen calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier TNI AL tahun 2021. Kami mengimbau segenap putra putri yang ada di Papua dan Papua Barat, khususnya di Sorong dapat mendaftarkan diri dan melakukan persiapan untuk mengikuti seleksi tersebut. “Diharapkan Pemuda Sorong semakin banyak lagi bergabung bersama kami sebagai prajurit TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

 

Pada kesempatan ini juga hadir Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si., Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S, Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., dan para Asisten Pangkoarmada III.

 

Selain di Sorong, Koarmada III dan jajaran terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di seluruh wilayah kerjanya, yaitu Maluku dan Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat. Guspurla dan Guskamla Koarmada III menggelar serbuan vaksinasi di pulau-pulau terluar, antara lain Kepulauan Mapia mengerahkan KRI Tarakan-905, personel pendukung dan tenaga kesehatan sebanyak 20 orang. Pulau Mapia merupakan Pulau terluar berbatasan dengan Negera Palao.

 

Sementara itu Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada III, yakni Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke, dan Lantamal XIV Sorong serta Lanal Saumlaki, Lanal Morotai, Lanal Biak, Lanal Tual, Lanal Ternate, Lanal Timika, dan Lanal Aru melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing,”ucap,

Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

 

(Timo/leo)