Jaringan PLN Kurang Terawat Listrik Sering Mati

0
26

Nias Monitorindo com

Listrik merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi kehidupan masyarakat sehingga pemerintah terusmengupayakan pembangunan jaringan listrik untuk memenuhi tuntutan Nasional, namun sangat disayangkan apabila tuntutan tersebut telah diupayakan oleh pemerintah pusat namun yang diberikan wewenang seperti PLN wilayah dan Cabang seakan acuh tak acuh terhadap pekerjaan dan perawatan jaringan.

“Seperti hal nya disalah satu daerah di kepulauan Nias, terlihat kurang terawat nya Jaringan listrik dan bisa membahayakan pada masrakat banyak yang bisa berakibat fatal.

Pada tahun 2017 masrakat kepulauan Nias seperti mendapatkan angin segar dengan telah masuknya Aliran Listrik di daerah mereka, namun sangat disayangkan masih terjadi pembatasan daya dengan pemakaian pemadaman silih berganti, namun mereka menerima kesepakatan tersebut walaupun sebenarnya berat.

Namun setelah kunjungan Presiden RI Ir Jokowi ke kab Nias masrakat menyampaikan keluh kesah mereka, seperti lampu mati silih berganti dan dan listrik tersebut tidak bisa berfungsi normal untuk membuat ES Batangan, padahal ini persoalan utama masyarakat Nias dan malah tidak ada perusahaan yang mau investasi di kab Nias.

“Atas keluhan masyarakat itupun Presiden Jokowi menjamin membangun Jaringan Pembangkit listrik bermega Mega Vol dan alhasil janji itupun terlaksana dan telah bermanfaat.

“Namun sangat disayangkan apa yang menjadi wujud nyata masyarakat tersebut walaupun sudah ada pembangkit namun listrik masih sering mati padam, saat team media kami mencoba mencari tahu penyebabnya, kami melihat di beberapa titik lokasi kelapangan menemukan tiang jaringan yang telah tumbang.


“Menurut informasi sudah berbulan-bulan tidak ada perbaikan dari pihak PT.PLN keterangan masyarakat yang tidak disebutkan namanya dan beberapa ranting daun pepohonan langsung menyentuh kabel yang mengakibatkan arus listrik sering mati padam, sepertinya pihak petugas atau manejer PLN yang sudah digaji oleh negara seakan tidak peduli dan tutup mata serta telinga terhadap persoalan listrik di kabupaten Nias ini.

Team Nias