Jalan Pulang Menuju Ka’bah, Suara 2024 Siap Digapai Partai PPP

0
166

Kota Tangerang, Monitorindo.com – Muscab Ke-VI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangerang digelar terarah di Ballroom Narita Hotel Cipondoh Kota Tangerang, Muscab hari ini dengan tema “Jalan Pulang Menuju Ka’bah”. Pengurus Partai perwakilan baik dari PH (Pengurus Harian) atau pengurus DPP PPP pusat dan DPW hadir dalam Muscab VI, beberapa DPC PPP Se-Provinsi Banten hadir antara lain DPC Pandeglang, DPC Lebak, DPC Kabupaten Tangerang, DPC Serang, DPC Cilegon, DPC Tangsel. Minggu (24/10/21).

Muscab ke VI PPP ini mengagendakan pembentukan formatur penyusunan pengurus DPC PPP Kota Tangerang yang dihadiri oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP PPP KH. Zarkasih Nur.

Selain itu hadir pula Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP sekaligus anggota Watimpres Muhammad Mardiono, Ketua DPW PPP Banten H. Subadri Usuludin, SH bersama Sekjen H. Iskandar, S.Ag, M.Sos serta sejumlah tamu undangan Ketua NU Kota Tangerang KH. Dedi Mahfudin, Ketua Muhammadiyah Kota Tangerang dari berbagai perwakilan partai di Kota Tangerang di antaranya PKS, Gerindra, Demokrat, PSI, PAN, Golkar dan PKB.
Dalam sambutannya Ketua DPC Hj. Dra. Yati Rohayati, M.M “saat ini kita akan terus merajut simpul simpul PPP yang selama ini berserakan dimana-mana dan PPP akan bertekad menjadi pemenang di 2024, terimakasih kepada semua pengurus selama 5 tahun Kerjasamanya yang kita upayakan semua kerja keras menjadi ladang ibadah dan perjuangan.”

“PPP terus membangun komunikasi dan penjajakan dengan semua partai Politik secara spesifik penjodohan antara ketua umum PPP dengan pimpinan partai lainnya itu sah-sah saja karena belum waktunya PPP itu akomodatif suara kader-kader yang muncul sangat baik untuk kemajuan partai PPP dan pada prinsipnya PPP bisa berpasangan dengan partai lainnya dan semua itu harus bisa energi positif kepada Partai Ka’bah kami untuk mendokrak kemenangan suara di 2024,” tutur Muhammad Mardiono kepada awak media.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten H. Subadri Usuludin, SH dalam sambutannya “kami berharap PPP Kota Tangerang membentuk kebersamaan dan keberhasilan membentuk kader-kader yang kredibel setidaknya yang hari ini 3 kursi di Parlemen menjadi 7 kursi, Alhamdulillah karena kedepannya kita dibantu DPP kita disiapkan Konsultan Partai yang secara tehnis kita hanya mengumpulkan kekuatan, kekompakan, kebersamaan.

Walikota Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut hadir dalam Muscab VI PPP, berharap agar Ketua DPC PPP Kota Tangerang yang kelak terpilih tetap bisa bersinergitas dengan Pemkot Tangerang.

Ketua pelaksana Muscab VI DPC PPP Kota Tangerang Riyanto menyampaikan, ada yang berbeda di Muscab kali ini, untuk menyusun struktur pengurus DPC PPP Kota Tangerang periode 2021-2026 dimana mekanisme pemilihan Ketua DPC PPP tidak lagi dilaksanakan dengan pemungutan suara melainkan melalui tim formatur. “Formatur itu ada lima. Yang pertama dari DPP 1 orang, DPW 1 orang, DPC 1 orang dan PAC 2 orang dan Tim itu juga nantinya menyusun kepengurusan DPC ke depan. Nah tim formatur yang menentukan siapa nanti yang diajukan jadi ketua DPC, sekretaris dan jajarannya,”

Dimana setelah formatur tersebut dilaksanakan dan telah menentukan siapa ketua serta pengurus, selanjutnya diusulkan ke DPP PPP untuk kemudian disahkan.“Jadi untuk penyusunan formatur ini dilakukan selama 14 hari ke depan, setelah itu diusulkan ke DPP baru nanti DPP mengeluarkan SK (Surat Keputusan, red) terkait pengurus baru DPC PPP Kota Tangerang, Dengan dilaksanakannya Muscab VI ini, maka secara otomatis pengurus sebelumnya yang dipimpin Yati Rohayati sebagai Ketua DPC kini berstatus demisioner,” sambungnya.

Reporter : Fadli
Photograper : Irawan