Pemkot Bekasi dan PT Mora Telematika Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Penyediaan Infrastruktur Pasif Telekomunikasi

0
0

Kota Bekasi –MonitorIndo.com- Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Wakil Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) Indonesia Jimmy Kadir tanda tangani kerja sama terkait penyediaan infrastruktur pasif telekomunikasi di Media Center Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (25/2/2022).

Adapun bentuk penyediaan infrastruktur pasif telekomunikasi yang dimaksud berupa _ducting block, U-ditch, horizontal directional drilling_ (HDD), dan kombinasi antara _ducting block_ dan HDD. Kerjasama ini diharapkan dapat membangun Kota Bekasi di bidang digitalisasi dalam menuju _smart city_.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bekasi Renny Hendrawati, para asisten daerah, staf ahli wali kota, dan beberapa kepala perangkat daerah.

Jimmy menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan kepercayaan Pemkot Bekasi kepada PT Moratel Indonesia. Ia menjelaskan, kerjasama ini mengacu pada peraturan pemerintah. Sebelumnya, PT. Mora Telekomunikasi Indonesia sudah bekerja sama dengan Kota Semarang. Kota Bekasi, lanjut Jimmy, merupakan kota kedua. Rencananya akan dibangun sekitar 600.000 meter infrastruktur pasif monopol dengan spesifikasi tertentu.

“Langkah baik ini semoga terus berjalan dan semoga Kota Bekasi menjadi salah satu kota dengan pembangunan sektor digitalisasi terbaik dalam menuju _smart city_,” ujar Jimmy.

Dalam kesempatan yang sama, Tri menyampaikan apresiasi kepada PT. Mora Telekomunikasi Indonesia atas kerja sama yang telah terjalin.

“Karena hampir 4 tahun melalui proses panjang dan pada hari ini telah melakukan penandatanganan kerja sama. Agar melakukan percepatan perjanjian kerja sama tersebut, yang tentunya akan masuk dalam sejarah momentum di Kota Bekasi. Apresiasi saya _haturkan_ atas sinergisitas pihak perusahaan yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi,” ucap Tri.

Saat ini, Pemerintah Kota Bekasi sudah memiliki target 1.000 Wifi yang tersebar. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat menambah sekitar 3.000 wifi gratis untuk warga Kota Bekasi.

“Ini merupakan momentum sejarah dalam mengembangkan Kota Bekasi menuju _smart city_. Semoga warga Kota Bekasi puas akan pelayanan publik yang diberikan,” kata Tri.

Dalam pelaksanaannya nanti, Tri berharap semua kepala perangkat daerah memiliki rencana untuk menuju _smart city_ dan memiliki sejuta konsep perencanaan di bidang digitalisasi.

(SH/red*)