Pemerintah Kabupaten Bekasi Gelar Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Di Masjid Nurul Iman Kp. Gombang Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi

0
4

Kabupaten Bekasi – monitorindo.com
Kegiatan Safari Ramadhan merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahun di sepanjang bulan suci ramadhan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Kali ini, Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Nurul Iman Kp. Gombang Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.
Selasa (12/04/2022).

Kegiatan Safari Ramadhan yang bertema ” Mari Kita Kuatkan Aqidah, Memantapkan Ibadah Untuk Meningkatkan Iman Dan Taqwa Di Bulan Suci Ramadhan ” ini di hadiri oleh H.Akhmad Marjuki. SE selaku Plt.Bupati Bekasi, Sekda Kabupaten Bekasi,Ketua UPTD Sekecamatan Sukawangi,Kepala Desa Sekecamatan Sukawangi, Ketua BPD Sekecamatan Sukawangi,ketua PGRI beserta staf dan jajarannya,Ketua MUI Kecamatan Sukawangi,Ketua LPM Kecamatan Sukawangi, Ketua Karang Taruna Sekecamatan Sukawangi, Tokoh Pemuda,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat beserta Ibu ibu majlis ta’lim.

Pada saat mengisi acara sambutan, Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki. SE mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Baznas akan memberikan bantuan untuk kekurangan kekurangan yang di alami dalam pembangunan Masjid Nurul Iman.Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Organisasi Massa (Ormas) Singa Indonesia (SI) yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan yang di gelar di Wilayah kecamatan sukawangi.

” Terima kasih kepada teman teman ormas singa Indonesia (SI) yang telah hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, mudah mudahan ormas SI bisa membantu dalam membangun kabupaten Bekasi ini.” Ucap H.Akhmad Marjuki. SE

Pada kesempatan sama, Camat Sukawangi,Parno Martono menjelaskan bahwa di bulan suci ramadhan saat ini yang juga masih dalam keadaan covid, dirinya beserta Kapolsek dan Danramil sehari-hari di bulan suci ramadhan melakukan kegiatan vaksin boster dan hingga kini masih berjalan. Menurut penuturannya kegiatan vaksin rutin di lakukan di setiap perempatan jalan setelah di adakan sholat tarawih.

” Pada kesempatan saat ini untuk vaksin boster sudah mencapai di angka 14 persen. Dan ini pun terus kita laksanakan sampai dengan anjuran pemerintah yaitu tanggal 24.” Ungkap Parno Martono Selaku Camat Sukawangi.

Lebih lanjut Parno mengatakan bahwa hampir setiap tahun Safari Ramadhan di adakan di kecamatan sukawangi. Menurut dirinya, ini suatu tanda bahwa pimpinan di atas atau unsur kepala bagian dan dinas percaya dengan adanya kecamatan sukawangi.

” Hampir setiap tahunnya Safari Ramadhan di adakan di sukawangi, makanya, saya juluki Kecamatan Sukawangi menjadi Sukawangi Hobah yang artinya Hasanah dan barokah.” Tambahnya.

Di akhir acara sambutan,Camat Sukawangi, Parno Martono menyempatkan mengucapkan pantun yang berisikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada H.Akmad Marjuki. SE selaku Plt.Bupati Bekasi.

“Pak tani tanam tomat di Tambelang, Pergi ke UKI naik pedati memadu kasih, Kami ucapkan selamat datang buat pak Ahmad Marzuki,
Plt kabupaten Bekasi.”

“Pohon kelapa tumbuh di halaman desa Sukakerta,
Pohonnya berakar indah di pandang mata,
Wahai bapak ibu seiman dan senegara, Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.”

Acara Kegiatan Safari Ramadhan ini di isi dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada anak anak yatim dan dhuafa serta pemberian bantuan untuk Masjid Nurul Iman secara Simbolik dan di akhiri dengan Doa penutup. Kemudian di akhir kegiatan,di lanjutkan dengan acara buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Nurul Iman Kp.Gombang Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi bersama Plt.Bupati Bekasi,H.Akhmad Marjuki. SE.

(M.Nur)