ASN Kecamatan Karang Bahagia Bersama Kades Armat dan Unsur BPD Desa Karang Setia Adakan Santunan dan Takjil Gratis Kepada Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

0
5

Kabupaten Bekasi – monitorindo.com
Di Bulan Suci Ramadhan 1433 Hijriah ini, Pemerintah Kecamatan Karang Bahagia Bersama Kades Karang Setia dan Unsur BPD Adakan Santunan dan Takjil Gratis Kepada Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa yang bertempat di aula pemerintahan desa karang setia kabupaten Bekasi.
Sabtu (23/04/2022).

Kegiatan Santunan yang bertema “Bulan Suci Berbagi On The Street 2022″ tersebut di hadiri oleh Kades Karang Setia (Armat), Kordinator Kec.Karang Bahagia (Iin), Ketua BPD (Saidi Asgar) beserta Jajarannya, Ketua Karang Taruna beserta jajarannya,Para Ketua RT/RW, Para Kadus, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan Masyarakat dan Ratusan Anak anak Yatim-piatu dan Dhuafa.

Armat Selaku Kepala Desa Karang Setia dalam sambutannya mengatakan bahwa
Untuk kegiatan santunan ini dirinya berharap bisa dilaksanakan dalam waktu sebulan sekali.

” Kalo bisa sebulan sekali untuk santunan anak yatim piatu ini, karena anak yatim piatu makannya kan setiap hari,dimana ada honor turun ayo kita berbagi.” Imbau Armat.

” Kegiatan seperti ini semoga terus berlanjut, memang kegiatan pembagian takjil baru tahun ini dari Kecamatan maupun dari desa karang setia, akan tetapi untuk santunan setiap tahun terus berjalan dari Pemerintahan Desa dan BPD serta Karang Taruna desa karang setia.” Tambahnya.

Lebih Lanjut Armat Selaku Kades Karang Setia berujar, “Anak yatim-piatu itu bisa di katakan anak 15 tahun ke bawah, maka terkadang anak di usia itu di bulan puasa sering ikut tawuran, jadi kita harus betul betul memperhatikan agar anak masyakarat kita jangan sampai ikut kegiatan (tawuran) seperti itu, dan jangan sampai ada hal hal yang tidak kita inginkan.” Ujarnya.

Karnadi, S.Sos, MM selaku Camat Karang Bahagia melalui Kordinator Kecamatan Karang Bahagia,Iin mengatakan bahwa kegiatan bagi bagi takjil gratis ini sebagai bentuk saling berbagi di bulan suci yang penuh berkah ini.

” Kegiatan ini juga dalam rangka menanggulangi segala kekurangan yang memang sampai sekarang harga bahan pangan berimbas kepada daya beli sehingga di bulan suci yang baik ini ada program namanya bulan suci berbagi On the street dan Alhamdulillah di desa karang setia ini luar biasa,bukan hanya berbagi dalam bentuk takjil dan makan,tetapi juga ada santunan, saya berterimakasih banyak kepada Bapak Kades serta BPD beserta jajarannya yang telah berkontribusi nyata.” Ungkapnya.

Kemudian,Saidi Asgar Selaku Ketua BPD Desa Karang Setia mengucapkan syukur yang sebesar besarnya atas sukses terselenggaranya kegiatan santunan anak yatim-piatu dan dhuafa yang berlangsung di aula pemerintahan desa karang setia tersebut.

” Alhamdulillah telah terselenggaranya acara ramadhan berbagi dari ASN kecamatan karang bahagia dengan pemerintah desa karang setia dalam hal pembagian takzil dan santunan anak yatim-piatu,yang mana ASN kecamatan karang bahagia peduli dengan anak yatim dhuafa, begitu juga dengan pemerintah desa karang setia yang telah mendonasikan sebagian hartanya baik itu dari kepala desa,kaur,dusun,RT,RW juga termasuk BPD ikut berpartisipasi menyantuni anak yatim piatu di bulan suci ramadhan ini, untuk kegiatan ini sudah sering di lakukan setiap tahun sekali karena tadi pak lurah juga mengatakan bahwa acara ini atau kegiatan ini akan kita laksanakan tidak setahun sekali akan tetapi akan kita laksanakan 3 atau 6 bulan sekali. Kedepan kami berharap Pemerintah Desa Karang Setia, BPD, Karang Taruna ,RT, RW akan lebih semangat lagi untuk saling berbagi menyisihkan sebagian rejekinya kepada anak anak yatim dan kaum dhuafa.” Tutupnya.

(M.Nur)