UNIVERSITAS JAKARTA MENGADAKAN PENYULUHAN HUKUM TENTANG PERLINDUNGAN HUKUM PINJAMAN ONLINE ( PINJOL ) ILEGAL KEPADA MASYARAKAT

0
113

MonitorIndo.com-Depok 13 November 2021. Universitas Jakarta mengadakan penyuluhan di RT.07/07 Pangkalan Hati, Kec Cinere kota Depok Jawa Barat, Yang di ketuai oleh Dosen Bpk Ali Umar Harahap, SH. MH.dan di hadiri beberapa Dosen diantaranya, Retno Untari SH. MH. Erlangga SH. MH. Yapiter Marapi SH. MH. Helda Adinita SH. MH, dan Yunan Dinda Purwata SH. MH. Memaparkan perlindungan Hukum tentang Pinjaman Online ( Pinjol ) Ilegal, pinjaman online ( Pinjol ) yg selama ini bikin resah kepada masyarakat umumnya, yang tidak lepas karena masih rendah nya Literasi keuangan masyarakat.

Pinjaman online ( Pinjol ) yang di paparkan Ibu Helda Adita, Pinjaman Online ( Pinjol ) yg saat ini sangat mudah di aset Kepada masyarakat melalui website yang tiba munjul dalam jajaring sosial, sangat mudahnya yang telah ditawarkan masuk dalam pinjaman, akhir nya menjadi korban dalam iklan pinjaman online ( Pinjol )

Yapiter M S.Kom menyampaikan bagi masyarakat yg sdh terlanjur kejebak dengan pinjaman online ( Pinjol ) yang akhirnya menjadi permasalahan di penghidupan , yg akhirnya menjadi permasalahan hukum, Seandainya ada pihak ketiga ( Dep kolektor ) yang menjadikan permasalahan, harus melaporkan kepada pihak berwajib.

Papar yang terakhir yang disampaikan ketua penyuluhan oleh Bpk. Ali Umar Harahap, menyampaikan yang telah di sampaikan dan dipaparkan kepada rekan-rekan Dosen yang telah memaparkan bagaimana menangani, mencegah, permasalahan pinjaman online ( Pinjol ), apa bila Masyarakat umum nya, Kusuma warga Pangkal jati RT.07/07 Cinere Depok, Jawa Barat. Universitas Jakarta membuka aduan Hukum pidana dan perdata. Dan mengharap kepada masyarakat mengajak mendekatkan Tuhan yang maha esa, agar tidak terjerat dalan utang piutang.
(team ZA ,SR)