Tutup Latihan Tempur, Yonif 725/WRG Bagikan Bansos Dan Karya Bakti*

0
1

MonitorIndo.com-Konut – Penutupan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton Yonif 725/Wrg diakhiri dengan kegiatan karya bakti dan pembagian Bantuan sosial (Bansos) bahan makanan kepada masyarakat di sekitar daerah latihan Langkikima, Konawe Utara (Konut).

Hal ini diungkapkan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail, dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Minggu (22/8/2021).

“Kegiatan Karya Bakti dan pembagian Bansos berupa bahan makanan ini bertujuan untuk membantu masyarakat disekitar daerah latihan,” ujar Rusmin.

“Disamping itu, juga untuk mengajak masyarakat peduli terhadap kondisi lingkungannya agar bersih dan rapi,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan Rusmin latihan untuk menguji kesiapan tempur itu digelar mulai tanggal 18 Agustus 2021 dan resmi ditutup tanggal 21 Agustus 2021.

“Dimulai sejak tanggal 18 Agustus dan secara resmi diakhiri hari ini, Sabtu (21/7/2021),”tandasnya.

Rusmin tambahkan, kegiatan karya bakti dipimpin oleh Danyonif 725/Wrg Letkol Inf Muh Amin.S.I.P.

“Seperti halnya kemarin, ditengah kegiatan latihan..Danyonif 725 menggelar vaksinasi dan hari ini membagikan Bansos dan memimpin karya bakti bersama masyarakat,” tandas dia.

Saat dijumpai di lapangan, Danyonif 725/Wrg Letkol Inf M. Amin katakan bahwa selain melaksanakan latihan sembari juga membantu masyarakat sekitar daerah latihan

“Ini sesuai dengan arahan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan juga Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Moch. Syafei Kasno..dimanapun kita berada jangan menjadi beban masyarakat karena justru keberadaan kita harus membantu kesulitan yang dihadapi saudara-saudara kita,” tandas Amin.

“Seperti halnya hari ini, Korem 143/HO selaku penyelenggara menyerahkan 200 paket Bansos kepada masyarakat, khususnya di tengah PPKM Pandemi COVID-19,” kata lulusan Akmil tahun 2003 itu menambahkan.

Paket Bansos yang dibagikan, menurut Amin sejumlah 200 paket.

“Jumlahnya tidak banyak, hanya 200 paket yang terdiri dari beras, mie instan, tepung, telur, gula dan minyak goreng,” rinci Amin.

“Ini semoga dapat membantu masyarakat dan juga menginspirasi pihak lain untuk bersama-sama membantu saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19,”tambahnya.

Sementara itu, Agustinus, salah seorang warga Desa Sari Mukti Kec Langkikima saat ditemui di lokasi pembagian sembako menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasihnya kepada Komandan Korem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) yang telah membantu warga Desa Sari Mukti.

“Terimakasih Bapak – Bapak TNI, banyak hal – hal positif kami Terima disini, terimakasih Bapak Danrem dan Danyonif Woroagi telah apa yang diberikan,” ujar Agustinus.

“Kami sangat senang, semoga kedepannya bisa melaksanakan latihan kembali disini, sehat dan terus semangat bapak – bapak tentara,” pungkasnya.JN