Terkait Terbentuknya SMSI Kota Bekasi, Ketua SMSI Bekasi Raya Angkat Bicara

0
2

Kabupaten Bekasi – monitorindo.com
Terkait dengan gencarnya informasi yang berkembang di lingkungan pers serta di lingkungan beberapa instansi pemerintahan yang di kabarkan bahwa Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya telah terbagi 2 membuat Ketua SMSI Bekasi Raya,Doni Ardon angkat bicara.

Doni ardon selaku ketua SMSI Bekasi Raya mengatakan bahwa hingga saat ini SMSI yang sah adalah SMSI Bekasi Raya,

” Bahwa SMSI kota Bekasi belum di bentuk jadi segala hal yang berkaitan dengan kegiatan kegiatan tentang SMSI yang ada di kota Bekasi tidak di benarkan jadi kalau bicara legalnya itu ilegal.Tapi kebetulan saudara kita yang mendeklarasikan hal tersebut sudah mengundurkan diri.Surat pengunduran diri secara resmi di tandatangani di atas materai.” Ucap Ketua SMSI Bekasi Raya,Doni Ardon pada keterangan persnya di Alien Steak Coffe Metland Tambun Kabupaten Bekasi.Minggu (20/02/2022).

Lebih lanjut Doni menerangkan bahwa adanya surat dari SMSI perwakilan Provinsi Jawa barat perihal peraturan organisasi hasil rakernas SMSI yaitu di sebutkan setiap propinsi itu minimal 70 persen sudah terbentuk SMSI kabupaten dan kota dan di ketahui bahwa di Jawa barat ini menurutnya belum memenuhi kuota sebanyak 70 persen.

Iwan Awaludin selaku wakil ketua bidang organisasi SMSI Bekasi Raya dalam keterangan persnya juga mengatakan bahwa pemecahan setiap kabupaten kota adalah hasil dari keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

” Amanat pemecahan setiap kabupaten kota adalah hasil keputusan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SMSI di Jakarta pada tanggal 7 & 8 Desember 2021,SMSI Jawa barat belum menerbitkan SK perwakilan SMSI kota Bekasi sehingga kegiatan deklarasi atau bentuk kegiatan lainnya sebelum kepengurusan tersebut definitif tidak di benarkan.” Terangnya.

Namun, Doni Ardon pun mengatakan juga bahwa SMSI Bekasi Raya mendukung sepenuhnya terkait pemekaran.

” Pada intinya SMSI Bekasi raya sepakat dengan program propinsi Jawa barat yaitu Mengisi kekosongan serta Pembentukan struktur SMSI Bekasi raya.”
Ungkap Doni Ardon

Kemudian Ketua SMSI Bekasi Raya juga mengatakan bahwa SMSI merupakan perkumpulan para pengusaha, hingga maindsetnya harus mengembangkan usaha persnya, minimal pemimpin redaksi.

” SMSI merupakan perwakilan konstituen dari dewan pers,minimal SMSI punya andil dalam perkembangan industri pers.” Tandasnya.

(M.Nur/Reni.D)