Sosialisasi Penertiban dan Ketentraman di Wilayah Kec. Curug

Kodam Jaya, Tigaraksa  -MonitorIndo.com- Dalam Rangka Penyelenggaraan Sosialisasi Penertiban dan Ketentraman di Wilayah Kec. Curug Kab. Tangerang, Komandan Koramil 02/Curug Kapten Arh Mulyono menghadiri dan menjadi narasumber yang diselenggarakan di Gedung GSG Kec. Curug d/a. Jalan Raya STPI KM 03 RT. 05/03 Ds. Cukanggalih, Kec. Curug, Kab. Tangerang, Jumat (24/06/2022).

Selain Danramil 02/Crg terlihat hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut, Camat Curug Supriyadi, S. STP, M.Si, Danramil 02/Curug Kapten Arh Mulyono, Kapolsek Curug diwakili Kanit Binmas Polsek Curug AKP Samsul Hadi, Kaur Trantib Kec. Curug H. Jamal, SE, MSi, Perwakilan Linmas dari Desa/Kelurahan se Kec. Curug, Satpol PP Kelurahan Binong Sukabakti dan Curug Kulon.

“Ada beberapa hal yang akan disampaikan dalam rangka penyelenggaraan sosialisasi penertiban dan ketentraman di Wilayah Kec. Curug Kab. Tangerang,” kata Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 02/Crg Kapten Arh Mulyono.

Lanjut Danramil menambahkan bahwa, ketertiban dan ketentraman merupakan tugas kita bersama, karena itu semua elemen masyarakat harus bersama – sama saling bahu membahu untuk menjaga keamanan ketertiban dan ketentraman di lingkungan kita.

“Upaya cegah dini kejahatan tentunya dengan meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungan masing – masing,sehingga dapat mengurangi dan mengantisipasi tindak kejahatan yang kemungkinan terjadi,” jelas Kapten Arh Mulyono.

Untuk itu, kita berharap, kata  Danramil, diperlukan peran serta masyarakat dalam menciptakan ketertiban dan ketentraman serta keamanan dilingkungan.

“Dalam hal ini, peran Babinsa Bhabinkamtibmas Linmas dan Satpol PP yang selama ini sudah berjalan dengan baik , diminta untuk terus meningkatkan komunikasi dan saling berkoordinasi sehingga apa yang menjadi kendala di lapangan secepatnya di ketahui,” himbau Danramil.

Dan di akhir rapat, Kapten Arh Mulyono berpesan kepada seluruh perangkat Muspika yang hadir bahwa keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kec Ciurug, harus bekerja sama dalam penyelesaian setiap permasalahan dan selalu mengutamakan azas musyawarah mufakat, serta semangat gotong royong,’ Pungkas Danramil.

Irawan