Saung Pajajar 5 dan FSTP Sambangi Penderita Gizi Buruk di Panunggangan Utara

Saung Pajajar 5 dan FSTP Sambangi Penderita Gizi Buruk di Panunggangan Utara

KOTA TANGERANG,- Desi Ariyanti (42) salah satu warga panunggangan Utara yang berada di jalan wakap RT006 RW 02, kecamatan pinang, kota Tangerang ,seorang single Parent (janda) yang mempunyai 3 (tiga) anak wanita dibawah umur yang dimana untuk mencukupi kebutuhan sehari harinya dengan mencari barang bekas (rongsok) dan salah satu anak bungsunya yang masih balita kekurangan gizi hingga sempat dilarikan kerumah sakit.

Tim Forum Silaturahmi Tali Persaudaraan (FSTP) kota Tangerang dan saung Pajajar 5 (lima) menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan memberikan sembako untuk meringankan sedikit beban mereka.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih atas kebaikannya”ucap Desi saat FSTP dan Saung Pajajar 5 memberikan bingkisan

Desi juga mengakui bahwa dari pihak pemerintah yaitu kelurahan panunggangan Utara sudah beberapa kali memberikan bantuan kepadanya.

“Ada bantuan dari kelurahan panunggangan Utara (bapak warji) dan dari beberapa warga sekitar”ungkap Desi dengan sedih.

Desi berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan masyarakat yang memang membutuhkan.

“Anak saya tiga cewek semua,anak pertama Susi (15) sekolah Luar Biasa (SLB) kelas 2 (dua) karena tidak diterima oleh sekolah SDN karena daya pikirnya yang renda,kata Desi, Seli (12) sekolah SDN 09 kelas 4 (empat) sedangkan anak bungsu saya Siti Khodijah (3) masih balita dan kini kekurangan gizi, dan belum lama ini dirawat dirumah sakit, kami berharap agar pemerintah dan Dinas Sosial lebih memperhatikan lagi masyarakat yang memang membutuhkan perhatian,apalagi saya yang sehari hari kerjaannya memulung demi mencukupi kebutuhan anak anak saya”papar Desi dengan berlinang air mata.

Ditempat yang sama Abah Abdul Gani selaku pimpinan Saung Pajajar 5 mengungkapkan bahwa sangat lah perihatin dengan kondisi yang dialami oleh Desi Ariyanti yang mempunyai 3 anak tersebut.

“Saya mewakili Saung Pajajar 5 dan FSTP turut perihatin sekali dengan kondisi yang dialami ibu Desi Ariyanti ini,kami berharap kepada pemerintah kota Tangerang agar lebih memperhatikan lagi dengan kondisi ibu Desi ini, baik dari fasilitas, ekonomi dan kesehatannya, terutama kepada anaknya yang memang kekurangan gizi”harap Abah Gani. ( Red )

Sumber : Syamsuri/ Oblag