Sambut Ramadhan Plt Wali Kota Bekasi Lepas Pawai Tarhib Di Islamic Centre KH Noer Alie

0
1

KOTABEKASI -MonirorIndo.com- Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1443 H, karyawan dan jama’ah Masjid Nurul Islam Islamic Centre KH. Noer Alie Bekasi melaksanakan Pawai Tarhib Ramadhan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama H. Sofyan Sauri, SE (Ketua Panitia Tarhib Ramadhan 1443 H), Dr. KH. Abid Marzuki Lc., M.Ed (Ketua Pengurus Yayasan Nurul Islam).

H Sofyan Sauri mengatakan bahwa tujuan Pawai Tarhib ini adalah untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, karena itu marilah kita sambut & songsong bulan ini dengan penuh gembira, ikhlaskan diri dalam melaksanakan ibadah kepada Alloh SWT. Tujuan Pawai Tarhib ini juga sebagai sarana silaturahmi dan untuk memotivasi masyarakat agar  lebih banyak bersyukur dan bersabar menghadapi berbagai permasalahan dan perubahan yang terjadi saat ini dan yang akan datang.

Kegiatan hari ini mari kita jadikan momentum satu proses pendidikan karakter dan membangun karakter membangun manusia itu harus dimulai dari anak-anak kita. Harapannya tentu ini menjadi satu motivasi buat kita bersama bahwa ramadan tahun ini menjadi lebih baik dan anak-anak yang hari ini semoga menjadi anak-anak yang hebat anak-anak yang sukses dunia dan akhirat kita serta menjadi kebanggaan dari pada para orangtua.

Plt Wali kota Bekasi Tri Adhianto juga mengatakan bahwa Pawai ini dilaksanakan untuk menyambut datangnya Bulan Ramadhan 1443 H, bagi umat Islam dengan datangnya Bulan Suci ini mempunyai arti tersendiri karena dibulan ini penuh dengan rahmat, maghfiroh dan ampunan, kita semua tahu bahwa kita diwajibkan Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan seperti juga telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kita, berpuasa itu adalah untuk mencetak manusia agar menjadi taqwa kepada Alloh SWT, karena berpuasa itu yang bisa mengetahui hanyalah Alloh SWT dan diri kita sendiri, setengah dari pada keutamaan orang berpuasa adalah mendapat dua kegembiraan yaitu ketika waktu berbuka dan waktu bertemu dengan Alloh.

Lanjut Tri menambahkan Orang – orang yang menunaikan ibadah puasa satu hari itu akan menyebabkan kita diampuni dosa-dosa kita baik yang telah lewat maupun yang akan datang, apabila Bulan Ramadhan telah berakhir dengan sempurna orang tersebut akan bersih dari dosa hingga akhir tahun, marilah kita sambut bulan yang suci ini dengan penuh gembira penuh keikhlasan, kita lipat gandakan amaliah  kita, seperti Shiyam (Puasa), berinteraksi dengan Al-Qur’an Odoz (one day one juz), Odoa (one day one ayat) atau Odol (one day one lembar), Qiyam Ramadhan (Shalat Tarawih) dan teruskan dengan Tahajud memperbanyak Dzikir, Doa, dan Istighfar, Shodaqoh, Infak, Zakat, menuntut ilmu dan menyampaikanya, I’tikaf, mencari Lailatul Qodar, dan menjaga keseimbangan dalam ibadah. Beliau juga mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H kepada seluruh umat Islam khususnya di Kota Bekasi semoga kita dapat mewujudkan hari depan yang lebih baik lagi.  

Sebelum melepas peserta Pawai Tarhib beliau mengakhiri sambutannya dengan menghimbau kepada peserta Pawai Tarhib agar berdisplin, menjaga prokes, sehingga kita dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat untuk tertib dan menjaga keharmonisan bentuk dari wujud kebhinekaan.

Tarhib Ramadhan juga diikuti peserta dari Marching Band SMPN 2 Kota Bekasi, Madrasah Attaubah, Darut Tahfidz Islamic Centre, Yayasan Nurul Islam Islamic Center, BKMT Kota Bekasi, Yayasan Bhakti Syiar Islam, Ponpes Annidaul Islami, Jamaah Masjid Nurul Islam Islamic Center, IKPM Ponpes Modern Darussalam Gontor. (SH)