Sambut HUT Kota Bekasi, Dinsos Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Pembagian Sembako

0
2

Kota Bekasi – MonitorIndo.com-Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-25 Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian sembako untuk lansia dan masyarakat kurang mampu di lingkungan Kantor Dinsos Kota Bekasi, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur (Rabu, 9/3/2022).

Dinsos bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhakti Kartini dalam menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis yang dikhususkan bagi lansia di Kota Bekasi. Yang diperiksa antara lain tekanan darah (tensi), tinggi dan berat badan, serta gula darah sewaktu.

Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Ahmad Yani mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan, Pemkot Bekasi juga bekerja sama dengan Bank BJB dan BAZNAZ dalam melaksanakan pembagian sembako sejumlah 300 paket.

Ia menambahkan, masyarakat yang menerima sembako merupakan masyarakat Kota Bekasi yang berusia lanjut dan kurang mampu. Penerima diwajibkan melampirkan bukti KTP Kota Bekasi sebagai persyaratan utama.

“Kami, Dinas Sosial Kota Bekasi berharap pelaksanaan pembagian sembako tidak hanya dilaksanakan ketika memperingatkan hari ulang tahun Kota Bekasi saja, tetapi bisa dilakukan secara berkala dan rutin. Kami juga memperhatikan masyarakat yang perlu untuk diberikan bantuan sembako khususnya bagi warga yang belum tersentuh,” tandasnya.

(SH)