Sambut HUT ke-76 TNI, Pangdam XII/Tpr Pimpin Ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya

0
39

Kubu Raya, MonitorIndo.com-Senin (4/10/21) – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Sungai Raya, Kubu Raya.

Ziarah rombongan dihadiri Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Danlantamal XII/Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, para pejabat utama Kodam XII/Tpr, Lanud Supadio dan Lantamal XII/Ptk, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Jalasenastri Korcab XII DJA I dan PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Pangdam XII/Tpr. Dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Usai pelaksanaan ziarah, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menjelaskan, ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober.

“Ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya

Melalui kegiatan ziarah kata Kapendam, diharapkan dapat menginspirasi para Prajurit serta lainnya, sebagai generasi penerus untuk memiliki semangat juang seperti para pahlawan.

“Semangat kebangsaan dan daya juang tinggi, yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan harus selalu ada di dada setiap Prajurit TNI dan masyarakat untuk membangun Indonesia lebih maju,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)JN