Sambung Rasa Tali Silahturrahmi Menjadi Tonggak Ikatan Bathin Keluarga Besar Tirto Widjoyo di Halal Bihalal Dengan Menggali Potensi Ekonomi.

MonitorIndo.com-Jakarta -Silahturrahmi dan sekaligus halal bihalal keluarga besar Tirtowijoya yang diadakan di villa Gracia Resort Lembang Bandung Jawa Barat dari tgl 14 /Mai -15 /2022 acara yg disusun oleh panitia Jadwal Famili gathering awal pemberangkatan sampai acara selesai .

Acara silahturrahmi sekaligus halal bihalal usai umat muslim merayakan hari raya idul Fitri / lebaran untuk menjalin tali silaturrahmi dalam rangka untuk mempererat hubungan kekeluargaan dari keluarga besar dari keturunan Tirto Widjoya, yang mana acara tersebut di hadiri oleh keluarga besar terutama yang di tuakan dalam keluarga ,di antaranya Marsidi Tirto Widjoya , Ikhsan , Mpok Nami , Umar , Purwati beserta anak keturunan cucu,cicit dari keluarga besar Tirto Widjoya yang dihadir kurang lebih 100 orang .
Saptu tgl 14 / 5/ 2022.

Ungkap salah seorang yang berhasil di Wawan cara dan yang di tuakan dalam keluarga besar Tirto Widjoya kepada media ., ” Acara halal bihalal keluarga besar Tirtowijoya bukan hanya sekedar silahturrahmi tetapi membahas bermacam perihal seperti potensi ekonomi , menggali kearifan lokal serta budaya , inilah tren baru halal bilhalal generasi terdahulu dan generasi melenial yang tidak menghilangkan kearifan lokal , budaya adat istiadat dan nilai- nilai agama , dalam menyambung tali silahturrahmi supaya tidak terputus hubungan antara generasi terdahulu dan generasi penerus yang akan datang terus berkelanjutan , untuk mengatasi tidak saling mengenal satu dengan yang lainnya ungkap nya . ” serta adanya visi misi ” kerukunan keluarga ” antara generasi sebelumnya yang di dilanjutkan oleh generasi penerus yang akan datang , ”

Lanjutnya acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 10 keluarga inti para mantu cucu serta cicit .Dan yang di tuakan tempat dan fasilitaspun dibedakan dengan generasi muda, perihal bentuk penghormatan kepada yang di tuakan di dalam keluarga besar tempat menginapnya dan fasilitaspun berbeda ,di istimewakan , tujuannya untuk bisa rilek nyaman dan beristirahat “ungkap nya ”

Acara tersebut diramaikan dengan bermacam lomba ,dan bermacam acara yang sudah disusun oleh panitia jadwal famili gathering. Terselenggara dengan sangat meriah ,dan penuh keakraban keluarga satu dengan yang lainnya , seperti Olaraga ,senam pagi ,tukar kado / doprais , bakar Ikan ,bakar jagung . serta wisata alam lainnya , sambil bermain dan menikmati pemandangan alam semesta yang sangat indah bentuk syukur kepada sang pencipta Allah SAW. .

Lanjut mengatakan “untuk kedepannya ada pembahasan berbagai bisnis , yang akan di jalankan oleh keluarga besar Tirto Widjoya untuk menambah income keluarga seperti UMKM , Pertanian ,Peternakan terpadu , seperti ,Kambing Etawa, Peternakan ikan , Tambak udang dan lainnya .Alhamdulillah acara silaturrahmi dan dan halal bilhalal terselenggara dengan baik dan kedepannya lebih meriah lgi yg tidak hadir saat ini bisa hadir pungkas nya “.

(Marsidi widjoyo)