Sambangi Pasar Tradisional, Babinsa Kodim 1802/Sorong Intensif Laksanakan Edukasi Gerakan 3 M

0
2

MonitorIndo.com-Sorong, Papua Barat – Pelaksanakan himbauan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat terus di lakukakn olah para Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong melalui Komsos.

Salah satu sasaran komsos 3M Protkes Covid-19 yang dilakukan Serka Ibrahim anggota Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota adalah kompleks Pasar Sentral Remu Selatan Kota Sorong yang menyasar para pedagang dan para pengunjung pasar tradisional tersebut. Jumat(03/09/2021).

Kegiatan transaksi ekonomi merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga dari berbagai wilayah berkumpul di pasar memungkinkan resiko penyebaran covid 19.

Dalam komsos ini Serka Ibrahim tidak hanya memberi imbauan secara santun dan persuasif, tetapi juga melakukan edukasi tata cara pelaksanaan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

Untuk mengurangi resiko tersebut hanya dengan cara disiplin melaksanakan gerakan 3 M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

“Kegiatan himbauan dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini terus akan kami lakukan, mengingat Pandemi Covid 19 di Kota Sorong berakhir, kami senantiasa menghimbau kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan”, kata Babinsa Serka Ibrahim.

“Menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas kerja diluar rumah agar selalu menggunakan masker, dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid -19,” tandasnya.

Sementara itu Danramil 1802-01/Sorong Kota Kapten Inf Arujin menjelaskan,” Kegiatan Babinsa dengan melakukan Komsos dan patroli keliling yaitu untuk mensosialisasikan tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19),kepada warga binaan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan cara mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.” Ucap Danramil.

Lanjut Danramil, selain memberikan himbauan pencegahan Covid-19, setiap Babinsa di wilayah binaannya selalu menekankan 3M yang harus di jalankan oleh warga, yaitu, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Memakai Masker Bila Di Luar Rumah, Menjaga Jarak Satu Dengan Yang Lain. ” Jelas Danramil.JN