Raja Ampat Diserbu Vaksin TNI AL

0
0

MonitorIndo.com-Waisai Raja Ampat Papua Barat – Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Imam di Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla,mendampingi Komandan Pusat Hidro-Oceanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P meninjau langsung Ekspedisi Kelautan Jala Citra 1 -2021 “Aurora” Dalam rangka memperingati 100 tahun hari Hidrografi Dunia yang diselenggarakan Pushidrosal di Perairan Waisai, Kab. Raja Ampat, Papua Barat. Selasa (24/08/2021).

Pada kesempatan ini juga hadir Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., beserta sejumlah pejabat TNI AL, Bupati Raja Ampat (Bapak Abdul Faris Umlati. S.e), dan pejabat Forkompimda Kabupaten Raja Ampat lainnya.

Terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih menjadi perhatian pemerintah, bersamaan dengan rangkaian kegiatan ekspedisi, maka akan dilaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin dan Pemberian Sembako kepada masyarakat maritim di Waisai, Raja Ampat.

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat. Begitu juga untuk meningkatkan imun bagi masyarakat itu sendiri.

Menurut Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., dalam sambutannya, “Kami Mengucapkan Terima Kasih Yang Sebesar-besarnya Atas Perhatian Dan Dukungan Dalam Kegiatan Ini Yang Merupakan Salah Satu Rangkaian Kegiatan Hari Hidrografi Dunia Yang Ke-100, Serta Bagian Dari Kegiatan Ekspedisi Jala Citra I 2021 Aurora Yang Melaksanakan Penelitian Kelautan Di Perairan Laut Halmahera Dan Papua Selama Dua Bulan Oleh KRI Spica Dan Para Peneliti Dari Kementerian Dan Lembaga Seperti BPPT, LIPI, BMKG, Serta Universitas Seperti ITB, UGM. IPB, Unversitas Papua Dan Universitas Khairun Ternate, Untuk Mengungkap Sumberdaya Alam Yang Ada Di Dalamnya Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia.”

Lanjutnya, kegiatan Serbuan Vaksin Yang Dilaksanakan Saat Ini Bertujuan Untuk Menyukseskan Program Pemerintah Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Dan Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Sehat Dari Virus Covid-19, Vaksin Sinovac Merupakan Salah Satu Jenis Vaksin Yang Berguna Untuk Memberikan Kekebalan Tubuh Bagi Penerima Vaksin, Sehingga Setelah Menerima Vaksin Ini Diharapkan Dapat Meningkatkan Antibodi Yang Ada Di Dalam Tubuh Dari Penularan Virus Covid-19 Dan Varian Virusnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis kepada masyarakat Waisai dan peninjauan vaksinasi.JN