PRAJURIT MENART 2 MAR SUMBANGKAN PRESTASI JATIM RUN 2022

PRAJURIT MENART 2 MAR SUMBANGKAN PRESTASI JATIM RUN 2022

Jawa Timur-*TNI AL _Dispen Kormar_(Surabaya)*

Dalam rangka memeriahkan HUT Korps Marinir ke 77, Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur menggelar Lomba maraton yang bertajuk Jatim Run For Heroes bertempat di Gedung Negara Grahadi Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya. Minggu (13/11/2022).

Jatim Run 2022 terbuka untuk TNI Polri dan masyarakat umum di gelar selain untuk memperingati HUT Korps Marinir ke 77, event tersebut juga dirangkai dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur ke 77 dan Hari Pahlawan dengan mengambil titik start dan finis di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, yang terbagi dalam dua kategori lomba yakni 10 K / 5 K putra dan putri.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan serta Ketua Pelaksana Jatim Run Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo melepas peserta lomba lari sebanyak 2500 yang berasal dari berbagai elemen masyarakat Indonesia dan luar negeri.

Adapun perolehan juara untuk kelas TNI Polri 10 K juara 1 di raih Acong Tio Purwanto dari Yonmek 521/DY, juara 1 untuk 10 K umum pria atas nama James dari Kenya, juara 1 putri 10 K yaitu Cristin dari Kenya, juara 1 putra 5 K saudara M. Rizal dari Salatiga, juara 1 putri 5 K saudari Ari Indah Aprilia dari Malang dan sebagai hiburan dilaksanakan pula penyerahan hadiah pelari tertua dengan usia 74 tahun a.n Manuel Katiasina dan termuda a.n Albiana Tiara usia 7 tahun.

Danmenart 2 Mar selaku Ketua Pelaksana Jatim Run menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia dan pendukung, dengan digelarnya Jatim Run dalam peringatan HUT Korps Marinir ke 77 yakni untuk menjalin soliditas dan solidaritas serta kebersamaan prajurit Korps Marinir TNI AL dengan masyarakat luas serta meningkatkan kesegaran jasmani dan kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang belum dinyatakan usai.

Sumber:TNI AL _Dispen Kormar_(Surabaya).