Polresta Tangerang Laksanakan Giat Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri*

0
0

MonitorIndo.com-Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Periodik Semester II tahun 2021 di Lapangan Alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/8/2021).

“Peserta yang melaksanakan adalah personel Polresta Tangerang, baik dari satuan fungsi maupun polsek jajaran,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela itu diawali dengan apel pagi. Kemudian dilanjutkan dengan arahan yang disampaikan Kabagwatpers Biro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriyani.

“Sebelum pelaksanaan, dilakukan tensi dan cek suhu kepada para peserta dilanjutkan pemanasan,” tambah Wahyu.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan lari 12 menit, push up, sit up, shuttle run, dan pull up. Sedangkan untuk anggota yang berusia lanjut, dilaksanakan kegiatan jalan kaki selama 20 menit.

Rangkaian Kegiatan tersebut dipimpin oleh instruktur atau panitia Kesamaptaan Jasmani Semester II tahun 2021 yang di ketuai Kabagsumda Polresta Tangerang Kompol Asari.

“Dengan kegiatan Kesamaptaan Jasmani, diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga mutu kesehatan personel Polresta Tangerang agar tetap sehat dan prima sehingga dapat memaksimalkan tugas-tugas pokok personel Polri, dalam melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan penegakan hukum serta sebagai salah satu penilaian 13 komponen untuk pembinaan karir anggota Polri,” pungkas Wahyu.

Irawan