oleh

Polres Metro Jakarta Timur Amankan 6 Motor dan 2 Remaja Saat Gelar Cipkon Di Bulan Ramadhan

Jakarta Timur, Monitorindo.com Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan gelar kegiatan Cipta Kondisi di Bulan Suci Ramadhan.
Dalam Apel pelaksanaan kegiatan Kapolres menjelaskan bahwa, Kegiatan Cipkon ini digelar untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat pada bulan suci Ramadhan ini.

“Operasi Cipta Kondisi ini kita laksanakan dengan sasaran tempat tempat keramaian, yang rentan memancing keributan dan juga penggunaan miras dan obat terlarang. Tujuannya untuk menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur,” kata Erwin kepada wartawan, Sabtu, 17/04/2021.

Menurutnya, operasi dilakukan dengan cara menyisir beberapa lokasi yang diduga digunakan sebagai tempat berkumpulnya anak anak muda, (yang diduga pelaku miras dan obat terlarang) juga termasuk warung-warung yang biasa digunakan tempat berkumpul yang rentan memancing keributan.

Dalam Operasi Cipkon di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur yang di pimpin Langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan, dan melibatkan Tim Raimas, Tim Rajawali dan juga Sat Lantas Polres Jaktim yang di ikuti langsung oleh Kasat Lantas Kompol Telly.

Hasil dari Operasi Cipkon kali ini pihaknya berhasil mengamankan 6 Unit sepeda motor yang diduga tidak lengkapnya surat suratnya dan memakai knalpot yang tidak standar.
Dilokasi yang tak jauh dari situ polisi juga mengamankan dua orang remaja yang kedapatan membawa dan meminum miras.

Selain melakukan operasi keliling wilayah Jakarta Timur, Kapolres dan Jajarannya juga membagikan nasi kotak untuk warga dijalan (Ojol), yang akan bersantap sahur.
Pembagian makan sahur dilakukan di wilayah Ujung Menteng, sekitar pukul 2.30.wib.

Menjelang pagi saat Operasi berakhir, sekitar pukul 3.15 dini hari Tim Raimas berhasil menggagalkan dan mengamankan anak anak remaja yang diduga akan mengadakan tawuran diwilayah RT.03/013 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung.

Kegiatan Cipta Kondisi yang dimulai dari pukul 23.00 wib itu berjalan lancar dan kondusif tanpa hambatan dan berakhir pukul 3.30 dini hari.(Andy S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed