Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Apresiasi Lomba Membatik Yang Diselenggarakan dalam Menyambut Hut Kota

0
0

KOTABEKASI – MonitorIndo.com-Menjelang HUT ke-25 Kota Bekasi,tepatnya pada 10 Maret 2022 mendatang, Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto hadir sebagai juri pada Lomba Membatik yang diselenggarakan oleh Kecamatan Medan Satria berkolaborasi dengan FKRW Kecamatan, Karangtaruna, dan KNPI Kecamatan Medansatria. Bertempat di Pendopo Warung Kebon Palem, RW 032, Pejuang, Medan Satria.

Perlombaan membatik digelar dalam rangka menyemarakan perayaan perak Kota Bekasi yang ke 25 acara tersebut diikuti oleh lima puluh orang peserta dari berbagai kalangan.

Tidak hanya lomba kegiatan juga diisi dengan workshop pengenalan membatik, dalam acara ini juga diramaikan dengan berbagai ragam kreasi kreatif corak batik.

Dalam sambutannya, Wiwiek Hargono Tri Adhianto sangat mengapresiasi, mendukung inovasi dan kreativitas batik di Kota Bekasi, Batik juga sudah terkenal hingga ke mancanegara dan menjadi warisan kekayaan seni budaya dari leluhur.

“Batik bagian dari masyarakat Indonesia, sangat mengapresiasi dan mendukung pelestarian budaya kesenian membatik. Beragam corak memiliki potensi luar biasa, mudah-mudahan dengan diadakannya perlombaan seperti ini bisa membuat semangat mencintai budaya,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Wiwiek juga berharap para generasi penerus dapat terus berinovasi dan meningkatkan kreatifitas.

Menurutnya generasi penerus merupakan harapan utama dalam pelestarian batik sebagai salah satu budaya Indonesia. Terlebih, generasi sekarang telah terfasilitasi banyak akses ke berbagai penjuru negara untuk meningkatkan popularitas batik.

“Saya harap, semoga batik bukan hanya sebatas dikatakan sebagai budaya Indonesia, melainkan masyarakat Indonesia juga dapat benar-benar merefleksikan batik sebagai budaya yang dimiliki bersama, dikembangkan, dan diwariskan dari generasi ke generasi,” tutupnya. (SH,)