Pimpin Operasi Cipta Kondisi, Kapolresta Tangerang Borong Dagangan Angkringan dan Nasgor*

0
6

monitorIndo.com-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersama Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela memborong dagangan pedagang angkringan dan pedagang nasi goreng di kawasan Boulevard Melia Street Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (21/8/2021) malam.

Hal itu terjadi saat Wahyu bersama jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan Operasi Cipta Kondisi di kawasan Pemda Kabupaten Tangerang dan di beberapa titik di kawasan Citra Raya.

“Kami borong dagangan angkringan dan nasi goreng karena memang kami juga butuh asupan makanan,” kata Wahyu.

Inisiatif untuk membeli dagangan juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sambil memborong dagangan, Wahyu memberikan imbauan agar para pedagang menaati aturan PPKM Level 4 sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 34 tahun 2021.

“Silakan berdagang, asalkan terapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tertib aturan PPKM yang meliputi pembatasan aktivitas jam operasional,” tambah Wahyu.

Usai memborong dagangan, Wahyu meminta pedagang agar segera menutup aktivitas. Seraya, meminta pedagang untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM. Ia berharap, kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan tertib aturan PPKM tidak hanya saat dilaksanakan patroli.

“Harus disadari bahwa disiplin protokol kesehatan dan taat PPKM adalah untuk kepentingan bersama yakni sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Wahyu berharap, dengan kegiatan Operasi Cipta Kondisi Patroli Mobile serta dengan memborong dagangan, dapat mengurangi mobilitas masyarakat dan dapat menekan angka potensi terjadinya kerumunan.

Pada kesempatan itu, Wahyu kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

“Dan mari ikuti program vaksinasi sebagai ikhtiar agar memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan kolektif,” tandasnya.

Irawan