Pertama Kali Digelar, Festival Kali Bekasi Hadir Promosikan Pariwisata di Kota Bekasi

0
2

Kota Bekasi -MonitorIndo.com Masih dalam suasana peringatan ulang tahun perak Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan menggelar Festival Kali Bekasi selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu tanggal 19 – 20 Maret 2022 di Kawasan Wisata Hutan Bambu, Bekasi Timur.

Festival Kali Bekasi akan menghadirkan berbagai pertunjukan seni dan budaya khas Betawi serta juga tidak ketinggalan akan menghadirkan pameran produk-produk UMKM sekaligus menggemakan kembali promosi Wisata Hutan Bambu.

“Kami akan menampilkan pertunjukkan seni dan budaya sebagai suatu usaha untuk melestarikannya serta mengenalkan kenanekaragamnya kepada khalayak luas yang dikemas ke dalam sebuah festival selama 2 hari di Kawasan Wisata Hutan Bambu agar menarik banyak wisatawan untuk datang dan menikmati suasana di sana sambil melihat-lihat produk-produk UMKM Kota Bekasi, terutama kuliner dimana para pengunjung dapat mencicipinya,” ujar Deded Kusmayadi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud Kota Bekasi.

Selain akan ada pertunjukan seni dan budaya serta pameran UMKM, Festival Kali Bekasi juga mengajak warga untuk ikut serta dalam berbagai lomba dengan hadiah yang menarik tentunya, seperti lomba Perahu Rakit Hias, Lomba Mewarnai untuk Tingkat TK/Paud, dan Lomba Menggambar untuk Tingkat SD.

“Kami juga menghadirkan beberapa lomba dengan hadiah-hadiah menarik di Festival Kali Bekasi yang tentunya bertujuan untuk menarik minat warga meriahkan gelaran ini. Silahkan cari informasi pendaftaran lomba selengkapnya melalui Instagram kami @disparbudbekasi,” tambah Deded.

Yuk, Abang, Mpok, semua warga Kota Bekasi, kunjungi dan meriahkan Festival Kali Bekasi yang akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai Besok (19/03/2022) sampai dengan Minggu (20/03/2022).

“Tetap dengan taat dan displin protokol kesehatan, kami, Disparbud Kota Bekasi mengajak seluruh warga Kota Bekasi untuk hadir dan meriahkan Festival Kali Bekasi. Kami pun juga akan menyiarkan langsung pembukaannya secara _live streaming_ di YouTube Channel Pemerintah Kota Bekasi,” pungkas Deded.

(SH)