Peringati HUT Bhayangkara ke-76 Dandim 0510/Tigaraksa ikuti rangkaian olah raga bersama.

Kodam Jaya, Tigaraksa-Monitorindo.com _Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa bersama jajaran Polresta Tangerang melaksanakan, olahraga bersama Forkopimda dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 di Aula Mako Den Arhanud 003 Jl. Raya Serang, Sukanagara, Kec. Cikupa, Kab. Tangerang, Minggu (18/06/2022).

Dalam pelaksanaan HUT Bhayangkara Ke 76 ini, dilaksanakan tiga kegiatan olahraga,diantaranya, Fun Bike, Senam Aerobik bersama dan Pertandingan sepakbola yang di bagi dua tim yaitu Tim Eksekutif A dan Eksekutif B dimana para pemainnya, unsur Pejabat Forkopimda Kab. Tangerang.

Saat pelepasan Fun Bike, langsung dipimpin Kapolresta Tangerang dengan rute di awali dari Mako Polresta Tangerang – Bunderan Kantor Bupati Tangerang – Bunderan Bugel – Jl. Baru Pemda Tigaraksa – TL Jalan Baru – Finish Mako Den Rudal 003 Cikupa, dan dilanjutkan pelaksanaan Senam Aerobik diikuti seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Kapolresta Tangerang, menyampaikan terimakasih kepada seluruh instansi Forkopimda yang hadir dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke 76, mulai dari fun bike dan senam Aerobic untuk meningkatkan imun tubuh dan juga untuk membakar kalori didalam tubuh mengingat covid 19 masih ada.

“Kegiatan ini, juga merupakan wujud sinergitas TNI – Polri dan jajaran pemerintah Daerah khususnya yang ada di wkkayaj Kab Tangerang.”ujar Kapolresta Tangerang.

Selanjutnya, H. Yani Sutisna Asda 1 Kab.Tangerang mewakili Buoqti Tangerang juga menyampaikan, selamat Hari Bhayangkara Ke 76 kepada Keluarga Besar Polri dan semoga tetap jaya selalu.

“Kami atas nama pemerintah Kab. Tangerang juga menghimbau kepada seluruh TNI, Polri, Forkominda dan masyarakat untuk selalu rutin berolahraga agar sehat dan mampu  berkarya untuk Indonesia. Untuk itu, atas nama pemerintah Daerah juga memberikan apresiasi kepada panitia HUT Bhayangkara Ke 76 Polresta Tangerang yang sudah meyelenggaeakan kegiatan ini dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar juga mengatakan, kita melaksanakan Funbike tadi, menempuh jarak sejauh 7 Kilometer.

“Ini bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke 76 yang dilaksanakan Polres Kota Tangerang. Semoga Polri semakin di cintai masyarakat dan Polri Presisi semakin Profesional.” kata Dandim.

Selepas memberikan sambutan, Dandim 0510/Trs bersama forkopimda Tangerang melanjutkan dengan pertandingan sepak bola antara Tim Eksekutif A melawan Tim
Eksekutif B di lapangan Mako Den Arhanud 003.

Menariknya laga persahabatan ini, masing-masing orang nomor satu di Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar, Polresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, SH, S.IK, MH bersama Forkopimda Tangerang langsung turun bersama bermain sepak bola.

Menurut Dandim Letkol Inf Bangun IE Siregar, laga persahabatan ini dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76.

“Melalui pertandingan persahabatan ini dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam menjaga kesehatan, terutama dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini”, sambungnya.

“Pertandingan sepak bola yang terjadi hari ini, tentunya dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 76 dan juga didasari atas dasar menjaga sinergitas, kekompakan, dan tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Kodim 0510/Trs dan Polresta Tangerang sebagai aparat keamanan yang ada di wilayah Kab Tangerang bersama pemerintah daerah,” jelas pungkas Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Lanjut Dandim lagi, bersama-sama kita menjaga dan mempertahankan stabilitas keamanan dan juga kenyamanan beraktivitas bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini.

Hadir dalam kegiatan itu, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, SH, S.IK, MH Kapolresta Tangerang, Moch. Rudi Maisyal Rasyid Sekda Kab. Tangerang, H. Yani Sutisna Asda 1 Kab.Tangerang, Letkol Inf Bangun Siregar, SH, M.IPOL Dandim 0510/Trs, Letkol Lek Erzy Widiantara Dansat Radar 211, AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.IK, MH Wakapolresta Tangerang, Mayor Arh Soefirman, S.IP Danden Arhanud Rudal 003, Mayor Inf Hendrik Sudrajad Kasdim 0510/Trs, Kompol Gede Prasetya Adi Sasmita, S.IK Ketua Panitia/Kasat Narkoba, Mayor Lek Edward Elisa Pattiwael, S.T. Kadishar Satrad 211, Dra. Rahmawati Kadispora Kab. Tangerang, PJU dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Tangerang, Personil Peserta kegiatan, Bhayangkari Cabang Polresta Tangerang dan para tamu undangan.

Irawan