Peringati HPN, PWBI Pasang Baleho Di Berbagai Instansi Pemerintahan Wilayah Kabupaten Bekasi

0
11

Kabupaten Bekasi –┬áMonitorindo.com
Ada berbagai cara untuk memperingati Hari Pers Nasional. Satu di antaranya dengan mengirimkan ucapan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) di WhatsApp.Online, Fb, IG.Twiter,Dan Baleho.Pemasangan Baleho ucapan Hari Pers Nasional pada umumnya banyak di lakukan oleh berbagai organisasi media, salah satunya adalah Perkumpulan Wartawan Bekasi Independen ( PWBI ).

Para awak media yang tergabung di PWBI yang dikomandoi oleh YOMA selaku ketua umum serta para insan pers lainnya, dalam memperingati Hari Pers Nasional, PWBI bekerja sama dengan berbagai intansi yang ada di Wilayah Kabupaten Bekasi diantaranya pihak RSUD, Kapolsek, Kecamatan, Kepala Desa, F.BPD Kabupaten dan F.BPD Kecamatan,Serta Karang Taruna Desa,dengan bersama sama ikut meramaikan Hari ulang Tahun Pers .

Di Kantor sekretariat PWBI Ketua Umum YOMA,di hadapan para rekan media yang tergabung di PWBI serta para pengurus lainnya tidak banyak yang disampaikan selain kata Selamat Hari Pers Nasional.

” kita selaku insan media di tanggal 9 pebruari itu adalah hari ulang tahun kita bersama, yang tentunya wajib kita laksanakan dengan semeriah mungkin dengan cara apapun, jadi disinilah kita di berikan kebebasan untuk melakukan sesuatu yang tentunya positif dan bermanfaat buat orang lain. HPN adalah hajat kita bersama selaku pewarta,Media,Wartawan atau Pers.” Ucap Yoma Selaku Ketum PWBI

Puncak peringatan HPN pada tahun ini dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu, tema yang diangkat adalah SULTRA JAYA INDONESIA MAJU. Penetapan Hari Pers Nasional terjadi pada era Pemerintahan Soeharto. Melalui Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, Soeharto menetapkan 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional.( HPN ).

(M.Nur/Reni.D)