Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanggerang yang ke-389

0
20

Kabupaten tangerang_MonitorIndo. Com
Pemerintah Kab. Tangerang menggelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Jadi Kab. Tangerang ke-389 dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai penceramah yang digelar di Masjid Agung Al’Amjad Tigaraksa, Rabu (27/10/21).

UAS sangat mengapresiasi kinerja Bupati Tangerang dan jajarannya yang telah membantu sanitasi pondok pesantren di Kabupaten Tangerang melalui program SANITREN dan berharap bupati di Indonesia dapat mengadopsi (meniru) Program Sanitren Kabupaten Tangerang di wilayahnya masing-masing karena Program ini sangat baik, serta sudah merupakan keharusan bagi pemerintah untuk memperhatikan pondok pesantren yang merupakan salah satu sarana ibadah syiar Islam.

“Saya mengapresiasi komitmen Bupati Tangerang yang perhatian terhadap sarana keagamaan dan berharap program Sanitren juga dapat ditiru oleh bupati-bupati di Indonesia,” tutur UAS dalam tausiyahnya.

Dalam tausiyahnya, UAS juga mengajak kepada umat di Kabupaten Tangerang untuk mendukung program Bupati Tangerang yang dinilai sangat positif bagi kemajuan umat Islam dan menjaga persatuan umat Islam sehinga ukhuwah Islamiyah dapat diwujudkan, terpelihara dengan baik dan berkesinambungan.

“Semoga umat Islam bisa memperkokoh kesatuan dan tidak hanya itu, mari kita jaga nilai – nilai keagamaan sebagai rahmatallilalamin,” jelas Ust. Abdul Somad.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih atas kehadiran UAS di Mesjid Al’Amjad.

“Alhamdulillah, acara Maulid Nabi Muhamad Saw ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan diselenggarakan secara terbatas serta digelar secara virtual,” ungkap Bupati Zaki.

Lebih lanjut, Bupati Tangerang juga mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini merupakan implementasi dari visi Kabupaten Tangerang yang religius dan Pemkab Tangerang juga telah menganggarkan pembagunan sanitasi pondok pesantren setiap tahunnya sejak tahun 2018.

Di sela-sela acara tersebut, Pemkab Tangerang juga menerima apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan atas dukungan dan bantuan kepada pondok pesantren di Kabupan Tangerang dari Kanwil Kemenag Propinsi Banten yang diterima langsung Bupati A. Zaki Iskandar.

Hadir juga pada acara tersebut, Wakil Bupati, H. Mad Romli secara virtual, perwakilan unsur Forkopimda, Kanwil Kemenag Propinsi Banten, Sekda Kab. Tangerang, pejabat di lingkungan Pemkab. Tangerang dan masyarakat umum baik secara langsung maupun virtual zoom.

Irawan