Pengurus Pewarna DIY Audensi dengan Danrem 072 Pamungkas DIY.

0
1

YOKYAKARTA – MonitorIndo.com-
Pengurus Pewarna DIY Audensi ke Korem 072 Pamungkas DIY, dan diterima langsung oleh Danrem 072 Pamungkas Kolonel TNI Afianto dengan segenap jajaran Korem 072 Pamungkas DIY.

Audensi tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Pewarna DIY Harun Sumadi dengan didampingi oleh sekretaris Pewarna DIY Arief dan sejumlah penasehat Pewarna DIY seperti Bapak Albert Yusuf Langke,Bapak  Jacky Latuperisa dan Bapak Daniel Damaledo.

Sebagai Sekretaris Arief menyampaikan tujuan dari Audensi hari ini (30/08/2021) dan memperkenalkan Ormas Pewarna dengan Segenap Penggurus dan Penasehat Pewarna DIY yang hadir dalam acaran Audensi hari ini.

Dan Ketua Pewarna DIY Harun Sumadi juga menambahkan tentang keberadaan PEWARNA Indonesia sebagai sebuah Organisasi Profesi Wartawan sekterian yang beragama Nasrani (Katolik dan Kristen) yang dilantik oleh Ketua Umum Bapak Yusuf Mujiono pada tanggal 31 Juli 2021.

Dalam acara Audensi tersebut Ketua Pewarna DIY juga menjelaskan bahwa setelah Audensi hari ini, Pewarna DIY juga sudah mengagendakan juga melakukan Audensi ke Forkominda Propinsi Yokyakarta dan Instansi lain nya yang ada di Propinsi Yokyakarta.

Dalam Sambutannya Kolonel TNI Afiyanto berharap agar Pewarna DIY sebagai wadah para wartawan bisa mengorganisir anggota-anggotanya agar berkontribusi aktif pada Program- program pemerintah khususnya “serbuan vaksinasi” di DIY yaitu segala daya upaya difokuskan sampai selesai mendukung full kepada pelaksanaan vaksinasi di DIY. Agar tercapai sampai akhir bulan Oktober tembus di 70% penduduk DIY terlayani vaksinasi.

Selanjutnya Bapak Danrem 072 Pamungkas DIY juga menerangkan dengan panjang lebar tentang hakekat berbangsa dan bernegara  sebagai insan yang beragama. Agar tidak terjadi konflik dalam pelaksanaannya. Beliau menjelaskan tentang kebenaran hakiki manusia sebagai  insan yang mengabdi kepada Tuhan, kepada orang tua dan leluhur, kepada keluarga, kepada sesama,dan kepada alam sekitarnya.

Prinsip ini masuk di semua ajaran agama yang di akui oleh negara, jadi
Kalau beragama ya beriman yg benar, akantetapi jika bernegara cuma satu harus Pancasila tegas  Bapak Danrem 072 Pamungkas DIY.

Dalam Acara Tersebut Ketua Pewarna DIY juga menyerahkan Documen Kelengkapan Tentang Organisasi PEWARNA Indonesia kepada Bapak Danrem 072 Pamungkas DIY dengan di abadikan melalui Foro Bersama. (HS/JP/Yokyakarta)JN