Pastikan Persediaan Minyak Goreng dan Daging menjelang ramadhan dan lebaran Dalam Kondisi Aman.

0
3

MonitorIndo.com-Hari ini, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengky bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnady dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Bekasi, Herbet Panjaitan melakukan tinjauan ke pabrik minyak goreng Pt.mikie Oleo, Gudang minyak dan Gudang daging memastikan persediaan stok minyak dan persediaan daging jelang bulan Ramadhan masih tersedia.jumat 4/3/2022

Tinjauan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan daging di pasaran, pada ahir2 ini ketersediaan mengalami kekosongan. pada kedua gudang minyak dan daging tersebut ketersediaannya dipastikan aman.

Pertama, Kapolres bersama Kadisperindag mengunjungi ke gudang minyak dengan PT. Mikie Oleo Nabati Industri berada di Narogong Kecamatan Rawalumbu dan tinjauan kedua ke gudang daging , yakni PT. Dua Putra Perkasa bertempat di Cipendawa Kecamatan Rawalumbu telah dilakukan pantauan terkait ketersediaan daging.

Dalam tinjauan ini di gudang minyak ini, Kapolres bersama Kadisperindag Kota Bekasi memastikan bahwa ketersediaan minyak goreng bersubsidi masih dalam angka ketersediaan minyak untuk di jual belikan kepada warga, diharapkan untuk stok minyak perharinya untuk dikeluarkan sehingga warga tidak resah dan dianggap minyak goreng telah habis persediannya. Kadis Perindag Kota Bekasi memastikan untuk ketersediaan minyak goreng masih aman, dan akan di distribusikan setiap Kelurahan di Kota Bekasi untuk harga eceran Rp. 13.500 per liter dg kemasan sederhana, maksimum 2 liter pembelian setiap orang.

“Masih berjalan sesuai program dan arahan dari Menteri Perdagangan RI untuk memasarkan minyak goreng kemasan sederhana dengan Harga Rp. 13.500 per liter akan dilaksanakan secara bertahap di Kelurahan2 di Kota Bekasi.

Pada tinjauan kedua yakni ke gudang daging yang berada di daerah Cipendawa, dalam menjelang bulan suci Ramadhan dan sebulan setelah Idul fitri mendatang bahwa ketersediaan daging juga dipastikan dalam kondisi aman untuk kebutuhan masyarakat. Kapolres Metro Bekasi Kota mengecek daging yang akan di distribusikan baik ke pasar tradisional maupun ritel modern. Salah satu pengecekkan daging tersebut ialah kepastian dari kualitasnya seperti tanggal kadaluarsa ataupun dipastikan daging tersebut masih segar.

Bersama Kadis Ketapang Kota Bekasi dalam pengecekan ketersediaan daging yang dikelola PT. Dua Putra Perkasa, ia memastikan daging tersebut adalah daging segar yang layak untuk dikonsumsi atau diperjualbelikan.

“Ketersediaan dari daging segar sangat aman, dan dipastikan saat jelang bulan suci Ramadhan dipastikan ada.” Kata Kadis Ketapang Kota Bekasi.

Diharapkan kepada warga Kota Bekasi untuk tidak khawatir mengenai ketersediaan dari minyak goreng dan daging, dan tidak perlu untuk panic buying karena ketersediaan masih aman, disarankan agar belanja dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan.

(SH)