Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi di Qubu Resort

MonitorIndo.com-Kubu Raya, Kamis (17/2/22) – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Convention Hall, Qubu Resort, Sungai Raya, Kubu Raya.

Tampak hadir Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Danlantamal XII Pontianak, Laksma TNI Suharto.

Selain ditinjau oleh pejabat tersebut, kegiatan vaksinasi juga ditinjau oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalu virtual dari Istana Bogor. Presiden juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di 11 Provinsi lainnya di tanah air. Vaksinasi kali ini menyasar Lansia dan anak-anak usia 6 -11 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa stok vaksin Covid-19 yang dimiliki oleh pemerintah saat ini masih dalam jumlah yang melimpah. Oleh karena itu, seharusnya vaksinasi tidak mengalami kendala.

“Kalau untuk stok vaksin mestinya seluruh daerah tidak ada masalah, karena stok kita sekarang ini sangat banyak sekali. Jadi, stoknya sangat cukuplah,” tegasnya.

Untuk itu Presiden mengingatkan, jika stok vaksin sudah menipis, Pemerintah Provinsi agar segera menghubungi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar bisa dikirim kembali.

“Kalau nanti di provinsi sulit bisa juga langsung ke Kemenkes,” ingat mantan Walikota Surakarta ini.

Presiden Joko Widodo dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, bahwa saat ini laju penularan Covid-19 di Indonesia sedang tinggi akibat varian Omicron.

“Ini penting sekali karena memang kasus sekarang ini sedang naik sehingga diperlukan percepatan vaksinasi terutama untuk Lansia dan anak,” tegasnya. (Pendam XII/Tpr)
(JN)