Nelayan Dapat Rumah Dari Putri Presiden Kahiyang Ayu Putri dan KSJ

0
20

3

Monitoringjak.com-Marelan (SUMUT) | Meski air tampak pasang dan cuaca sedikit gerimis Kahiyang Ayu Boby Afif Nasution Ibu Walikota Medan Ketua Tim Penggerak PKK tampak bersemangat hadir  untuk menyerahkan kunci 3 unit rumah nelayan yang ludes terbakar pada (25-05-2021) lalu dan hari ini Jum’at (27-08-2021) usai dibangun kembali oleh Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

Menyusuri gang dan jalan setapak Kahiyang putri Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo tersebut didampingi oleh DR Henny Ikhwan SPd MPd Pembina Utama Kartini KSJ,

Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Saharuddin bersama M. Yunus S.STP Camat Medan Marelan, Kompol Edy Safari Kapolsek Medan Labuhan dan Lurah Labuhan Deli mengucapkan selamat datang di Lingkungan VII, Kel. Labuhan Deli, Kec. Medan Marelan, “sembari menjelaskan kronologi kejadian musibah kebakaran dan proses pengerjaan serta donasi dan bantuan dari berbagai pihak sehingga 3 (Tiga) unit rumah ini dapat dibangun berkolaborasi bersama Pemerintah Kecamatan dan BPBD Kota Medan.

Setiba dilokasi sebelunnya Kahiyang Ayu disematkan rompi Kartini KSJ oleh Henny Ikhwan didampingi Lisa andriani Tanjung Ketua Kartini KSJ Pusat dan didaulat sebagai Pembina Kartini KSJ Kota Medan.

Kahiyang lalu menggunting pita, menyerahkan kunci rumah serta bertemu dan berdialog dengan para istri dari tiga nelayan yang rumahnya terbakar, masing masing Ratna dengan  tiga anak, Ny. Irwan dengan enam anak, dan Norma dengan empat anak, kahiyang pun langsung menyerahkan paket sembako dan tali asih kepada keluarga nelayan tersebut.

Saharuddin juga menyampaikan salam dari AKBP. Ikhwan Lubis, SH, MH yang sedang bertugas sebagai Kapolres di Batubara, karena ia adalah  pembina utama dan pendiri KSJ.

Pesan AKBP. Ikhwan Lubis, kata Saharuddin agar ditengah pandemi Covid-19 ini,  masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, pakai masker setiap keluar rumah, dan hindari kerumunan.
“Jadi masyarakat harus rajin gotong royong membersihkan lingkungan, hati – hati menggunakan listrik agar musibah kebakaran jangan lagi terjadi “ujar aktivis pemerhati sosial ini. “menirukan ucapak Ikhwan.

“DR. Hj. Henny Ikhwan SPd MPd dan Kartini KSJ menyalurkan puluhan paket sembako serta tali asih kepada warga sekitar rumah nelayan terbakar tersebut, hadir juga Ustadz Abbas Rambe SE Pembina KSJ Pusat dan Ustadz Drs H Samin Pane MA Majelis Tinggi KSJ Pusat, Rustam Maha Pengurus HNSI Medan dan Pengurus GIAN Sumut.

Editor : Rahmat Hidayat*