Musyawarah Wilayah XI MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat Sukses Di Gelar

0
21

Kabupaten Bekasi – Monitorindo.com
Musyawarah Wilayah (Muswil) XI MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Aula Hotel Holiday Inn, Jababeka Kabupaten Bekasi, sukses di gelar.

Musyawarah wilayah (Muswil) tersebut dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soelistyo Soerjosemarno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) didampingi Ketua SMSI Bekasi Raya Doni Ardon, Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman, Plt Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat Hj Sarimaya, S.E., M.Si, Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holiq Qodratullah, dan seluruh Ketua MPC Pemuda Pancasila se Jawa Barat. 

Muswil ini terkait agenda pemilihan ketua dan penyusunan program kerja yang dihadiri seluruh pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang dikomandoi H. Apuk Idris. 

” Saya berpesan, agar para pemuda dapat berperan dalam pembangunan Jawa Barat. Dukungan para pemuda, akan sangat dibutuhkan mengingat tantangan pembangunan tanah Pasundan ini begitu kompleks, mulai dari masalah kemiskinan, pengangguran, pendidikan dan berbagai persoalan lainnya.” Ungkap Gubernur Jawa Barat,Ridwan Kamil pada saat mengisi acara sambutan.
Rabu (26/01/ 2022)

Kemudian Ridwan Kamil mengatakan bahwa Pemerintah Jawa Barat akan mendukung semangat kaum muda dalam kiprahnya di berbagai bidang kehidupan dalam masyarakat.

“Gali dan terapkan pengetahuan di bidang entrepreneurship, agar anak-anak muda Jawa Barat bisa semakin mandiri dan siap mendorong peningkatan pembangunan Jawa Barat ke depan.” Tambahnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) ke XI MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat yang berlangsung lancar dan sukses dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Plt Bupati Bekasi,H. Akhmad Marjuki dalam sambutannya berpesan kepada para pemuda untuk terus waspada di tengah penyebaran Covid-19 jenis ke 3.

“Mari kita senantiasa menjadi contoh dan terlibat dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para pemuda, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID 19,” Terang H.Ahmad Marjuki selaku Plt Bupati Bekasi.

Pada kesempatan yang sama, Japto S. Soerjosemarno selaku Ketua Umum (Ketum) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) mengatakan bahwa Pemuda Pancasila bukan partai politik dan tidak bisa diintervensi oleh partai politik manapun. 

“Saya tidak ingin ada pemuda pancasila mendapat kesan preman dalam artian negatif, tapi mari jadikan istilah preman dalam kesan yang positif,” Tandasnya.

(M.Nur/Reni.D)