Merupakan Tugas Rutin, Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong Pergencar Komsos Prokes

0
2

MonitorIndo.com-Sorong Papua Barat- Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong. Serka Randa melaksanakan kegiatan Komsos dengan keluarga Pak Suparyanto warga Kampung Rawasugi Distrik Salawati Kabupaten Sorong.Senin(06/09/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk memonitoring wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi perkembangan wilayah binaannya. Selain itu untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat yang semakin kuat.

Melalui komsosnya dengan keluarga Pak Suparyanto, selain membahas kamtibmas Babinsa juga mengingatkan agar tidak lengah tetap mematuhi protokol kesehatan dan meminta ke ikut sertaannya mengampanyekan kepada masyarakat guna memerangi dan memutus penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Kampung Rawasugi Distrik Salawati ini agar terlindungi dari penularannya.

Di tengah suasana pandemi sekarang ini, di perlukan kebersamaan kita semua dan saling mendukung untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan kita dengan 5 M, yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi, jauhi kerumunan dan Kurangi mobilitas yang tidak penting.

Dirinya juga mengatakan, selaku Babinsa, kami harus lebih aktif diwilayah, selain monitoring wilayah guna memelihara kamtibmas serta menjaga hubungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat di wilayah, kami juga jadikan ajang himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan, sebagai upaya Babinsa melindungi warganya dari terpaparnya virus corona,” pungkasnya.

Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap Covid-19 termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal,” tutup Babinsa.JN