Merah Putih Kembali Berkibar Di Bawah Laut Pulau Sangiang

0
0

Cilegon, MonitorIndo. Com- Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-76 Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten bersama POSSI Kota Cilegon kembali melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di dasar laut perairan Pulau Sangiang. (Selasa, 17/08/2021)

Pelaksanaan kegiatan ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan, meskipun masih disituasi Pandemi Covid-19 akan tetapi tidak melunturkan semangat untuk mengibarkan Merah Putih di dasar laut.

kegiatan bertujuan untuk menggali rasa nasionalisme, patriotisme sekaligus melihat betapa kayanya laut yang harus kita kuasai dan kita jaga, dengan semangat 17 agustus kita pererat persatuan dan kesatuan dengan mengibarkan bendera dari dasar laut.

Pelaksanaan Upacara di pimpin langsung oleh Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla selaku Ketua POSSI Provinsi Banten.

Tidak hanya di dasar laut, peserta upacara yang berada di atas Kapal juga turut serta dalam mengikuti detik-detik proklamasi dengan berdiam sejenak pada posisi menghormat kepada bendera merah putih yang berkibar pada tiang Gapel KAL Anyer I-3-64 diikuti suara gaug dari kapal selama 3 menit.

Di penghujung acara diadakan pemberian sembako bagi masyarakat maririm yang terdampak akibat wabah pandemik, dengan harapan semoga segera mungkin wabah pandemik Covid-19 beakhir menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Adapun Personel Upacara Yang Terlibat Pada Pelaksanaan Upacara Kali Ini dari TNI AL Banten, Possi Kota Cilegon, Basarnas Banten, Polairud Polda Banten, PWB (Penyelam Wisata Banten), Banten Diver Community (BDC), PT. Chandra Asri, Krakatau Posco, PT. PCM Juga Pramuka Saka Bahari.

Irawan