Menjaga Lingkungan Tetap Bersih, Babinsa Koramil 02/Sorong Barat Pimpin Warga Karya Bakti

0
3

MonitorIndo.com-Sorong Papua Barat- Guna menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serka Lagirin bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan di sepanjang Jalan Danau Tigi Kelurahan Rufei. Jumat(27/08/2021).

Sasaran kerya bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan serta parit yang berada dipinggir jalan dimana kondisi jalan dan parit ditumbuhi rumput liar membuat jalan menjadi kurang bersih, sekaligus merawat jalan sebagai sarana vital serta fasilitas umum dalam mendukung perekonomian warga.

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai implementasi dari binter Koramil 02/Sorong Barat, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Babinsa, dalam keterangannya menyampaikan bahwa jalan serta parit yang berada dipinggir jalan dimana kondisi jalan dan parit ditumbuhi rumput liar membuat jalan menjadi kurang bersih, kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI-AD.

Lanjut Babinsa, kami mengajak masyarakat bekerja secara gotong royong dalam pembersihan jalan, bertujuan untuk motivasi warga agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, serta membangun semangat kebersamaan dan kekompakan antara aparat kewilayahan dengan warga diwilayah binaan. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Babinsa dengan perangkat kampung dan warga setempat”. Jelas Babinsa.

Pak Rano salah satu warga mengatakan “Terima kasih kepada Koramil 1802-02/Sorong Barat yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan”. Ungkapnya(JN)