Mengenal Sri Hayati Bersama AWDI, dan   Berdirinya Organisasi Ini

0
22

Jakarta, monitorindo.com- Selama era orde baru berjalan,
selama itu pula terlihat kebebasan pers mulai merayap kiprahnya di blantika jurnalis atau tulis menulis berita, sehingga banyak bermunculan lembaga lembaga organisasi wartawan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pergerakan lembaga wartawan Seperti lembaga wartawan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia atau AWDI yang didirikan oleh para wartawan didalamnya yang bertujuan untuk memawadahi para wartawan untuk memberikan informasi yang inovatif kepada masyarakat serta mencerdaskan bangsa dan negara 
 
Peran serta media/wartawan/jurnalis dalam kesatuan negara Republik Indonesia, sangat punya nilai tersendiri bagi masyarakat yang sangat membutuhkan infomasi yang sedang terjadi saat ini.

Berdirinya AWDI Dan Tujuan Didirikannya Lembaga ini :

Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia adalah adalah organisasi wartawan dimana pergerakannya untuk memberikan Informasi yang inovatif dinegara kesatuan Republik Indonesia ini telah berdiri sejak Tahun 2000silam.

Pendiri Dari organisasi wartawan ini adalah seorang wartawan senior Oka Syahyan yang didukung oleh beberapa rekan sejawatnya, diantara nya bunda Sri yang sekarang duduk sebagai Bendahara Umum AWDI.

Bunda Sri Hayati, begitu sapaannya, ia saat ini menjabat Bendahara Umum AWDI  yang sudah mengabdi lama di lembaga ini, menjelaskan bahwa  organisasi wartawan ini eksis keberadaan didalam membina persahabatan sesama insan pers serta memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

” saya mengabdi dilembaga AWDI ini terbilang cukup lama, karena sejak awal terbentuk lembaga ini saya sudah dipercayakan menjadi Bendahara umum,” ucap Sri Hayati

Dikatakan lagi, sebenarnya AWDI ini.eksistensinya cukup bagus dan baik, tapi entah kenapa muncullah dualisme dari rekan yang ada didalam dan  memunculkan Tandingan dari AWDI itu sendiri.

” justru sangat disayangkan keberadaan mereka membuat rekan rekan lama di AWDI merasa heran,” ucapnya.

Padahal AWDI yang dianggap eksistensi baik dan sinergi dengan instansi pemerintah adalah AWDI yang mengadakan kongres pertama, sehingga keberadaanya telah diakui.

“Saat ini kita fokus pada perusahaan media yang kita didirikan agar bisa memberikan nilai tambah pada rekan rekan wartawan serta bisa mejadikan wartawan yang profesional nantinya,”katanya lagi.
Saat ini Sri sebagai Pimpinan umum dari media Monitorgroup.

Iapun berharap agar wartawan yang ada didalamnya menjadi wartawan yang handal dan profesional sehingga bisa menopang hidup bagi keluarganya kelak. (Red)