Melalui Komsos Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong Mantapkan Silaturahmi Dengan Warga

0
1

MonitorIndo.com-Sorong Papua Barat- Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong. Serda Eko Urip melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Renwarin warga Masyarakat Kelurahan Majener Kabupaten Sorong. Senin, (30/08/2021).

Pembinaan wilayah melalui komunikasi sosial adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan komunikasi sosial diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Babinsa Gunung Bungsu Serma Ardiamon kali ini melaksanakan Komsos pendataan warga kurang mampu dan warga terdampak pendemi Covid-19. Lebih lanjut, ia mengatakan. “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan keluarnya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Diakui, dengan komunikasi sosial pihaknya juga dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya kami selaku Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik”. pungkasnya.

Pak Renwarin mengucapkan, “Terimakasih kepada Pak Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong yang mau peduli dengan perkembangan Kelurahan Majener Kabupaten Sorong khususnya. Mulai dari pendataan warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19 bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di wilayah.

Kami selaku warga mengapresiasi dengan kinerja Babinsa, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa bianaanya”. Ungkapnya.JN