Melalui Komsos Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong Mempererat Hubungan TNI Dan Rakyat

0
1

MonitorIndo.com-Sorong Papua Barat- Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Praka Doni melaksanakan komunikasi sosial bersama Pak Timo warga binaan di Kelurahan Mariat Gunung Distrik Aimas Kabupaten Sorong.Jumat(03/09/2021).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering di laksanakan, karena dapat lebih mengenal masyarakatnya, dan lebih mengetahui perkembangan situasi,Geo, Demo dan Konsos yang ada di wilayah binaan.

Babinsa mengatakan bahwa, dirinya secara intensif melaksanakan komunikaksi Sosial dengan aparat pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah binaanya.

Melalui kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan aparat pemerintah serta masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan.

“Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya untuk menjalin hubungan yang harmonis secara berkesinambungan, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud.” tandasnya.

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” Ungkapnya.

Sementara Komandan Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong royong di masyarakat binaannya.

“Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” Tegasnya.JN