Melalui Komsos, Babinsa 01/Sorong Kota Himbau Tetap Terapkan Prokes

0
4

MonitorIndo.com-Sorong,Papua Barat – Sebagai salah satu bentuk pendekatan Babinsa kepada masyarakat, Kopda Nurkholik Babinsa koramil 1802-01/Sorong Kota melaksanakan Komsos dengan Bapak Selcius yang merupakan warga Kelurahan Kladufu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong.Rabu (08/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Kopda Nurkholik memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah Yakni selalu gunakan masker,” ujarnya.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah. Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kepada seluruh warga saya himbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”. Tuturnya.

Bapak Selcius merasa senang dengan adanya Babinsa yang selalu memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan bagi masyarakat di daerahnya.

” Saya sangat senang dengan adanya bapak Babinsa yang selalu memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang virus Covid-19 di daerah kami yang menjalankan PPKM sehingga warga kami terbebas dari penyakit virus Covid-19 semoga masyarakat dapat beraktifitas secara normal” ujarnya. jn